Manila (ANTARA News) - Pihak berwenang Filipina sedang memantau ketat kegiatan-kegiatan yang diduga kelompok-kelompok obat ilegal di negara itu untuk mencegah terjadinya narko-politik, kata seorang pejabat senior pemerintah, Kamis.

Sekretaris Kantor Operasi Komunikasi Presiden Herminio Coloma Jr mengatakan dalam satu jumpa pers di Malacanang, istana presiden, bahwa serangkaian serangan yang dilakukan oleh polisi dan agen anti-narkotika lain hanya membuktikan bahwa pemerintah serius dalam menangani ancaman narkoba di negara itu.

"Semua perkembangan benar-benar sedang diikuti oleh otoritas kami. Semua kemungkinan sedang diteliti sehingga pemerintah dapat mengatasi masalah tersebut," katanya ketika ditanya apakah ada laporan dari kepolisian tentang kemungkinan narko-politik di pemerintahan.

Seperti dikutip Xinhua, pihak berwenang Filipina baru-baru ini menangkap beberapa orang, termasuk orang-orang asing, yang diyakini memiliki hubungan dengan kartel narkoba Meksiko dalam serangkaian penggerebekan di Metro Manila dan di provinsi utara Batangas.

(H-AK)

Editor: Ella Syafputri
COPYRIGHT © ANTARA 2014