Praya, Lombok Tengah (ANTARA) - PT Asuransi Kredit Indonesia (Askrindo) Mataram memproteksi Sirkuit Mandalika di Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, dengan asuransi civil engineering completed risk (CECR).

Area Head Askrindo Mataram, Slamet Ermayudi, Senin, mengatakan asuransi CECR merupakan perlindungan terhadap aset bisnis yang beroperasi, khususnya aset infrastruktur dan aset transportasi seperti jalan, jembatan, dermaga, runway bandara, dan bendungan.

“Proteksi untuk risiko kerugian atau kerusakan akibat kebakaran, kejatuhan pesawat terbang dan/atau benturan dari peralatan-peralatan yang jatuh dari pesawat terbang, gempa bumi, letusan gunung berapi, badai, banjir dan longsor,” katanya.

Baca juga: Ducati Riding Experience di Sirkuit Mandalika bisa ditonton gratis

Menurutnya, proteksi asuransi CECR ini sangat penting, sekaligus memantapkan kesiapan Sirkuit Mandalika dalam menyambut berbagai event olahraga internasional.

Hal itu selaras dengan semakin bersinar Sirkuit Mandalika di panggung global, serta sebagai destinasi utama sport tourism di Indonesia.

"Asuransi CECR ini memberikan proteksi terhadap pengelola objek pertanggungan atas risiko kerugian finansial yang timbul apabila terjadi risiko yang dijamin dalam polis,” katanya.

Ia mengatakan dengan semangat sinergi BUMN, pihaknya berkomitmen dalam memberikan perlindungan untuk objek pertanggungan Sirkuit Mandalika.

“Semoga seluruh event yang terselenggara dapat berjalan dengan baik dan lancar," katanya.

Sirkuit Mandalika terletak di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika Kabupaten Lombok Tengah merupakan salah satu Destinasi Super Prioritas (DSP) di Indonesia.

Baca juga: Askrindo gelar APIA 2024 apresiasi guru PAUD majukan pendidikan

Saat ini, Sirkuit Mandalika dikelola oleh Mandalika Grand Prix Association (MGPA), ekosistem BUMN yang bergerak dalam bidang pengembangan dan pengelolaan kawasan pariwisata The Nusa Dua, Bali dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) The Mandalika, Lombok.

"Ekosistem Sirkuit Mandalika merupakan bentuk pariwisata sport tourism yang menyatukan unsur olahraga, budaya dan keindahan alam,” katanya.

Dengan telah diterbitkannya polis asuransi CECR dari Askrindo, selain memberikan perlindungan terhadap Sirkuit Mandalika harapannya tentu pertumbuhan sektor pariwisata di Nusa Tenggara Barat dapat semakin meningkat dengan perhelatan MotoGP The Mandalika 2024, World Super Bike (WSBK) Mandalika  serta event olahraga internasional bergengsi dan spektakuler lainnya yang terselenggara di Sirkuit Mandalika.

Pewarta: Akhyar Rosidi
Editor: Nusarina Yuliastuti
COPYRIGHT © ANTARA 2024