Yerusalem (ANTARA News) - Menteri Energi Israel Silvan Shalom melakukan perjalanan ke Uni Emirat Arab (UEA) pada Jumat untuk menghadiri konferensi tentang energi terbarukan, kata juru bicara kementerian.

Shalom, yang merupakan anggota Partai Likud pendukung Perdana Menteri Benjamin Netanyahu, akan memimpin delegasi Israel ke Konferensi Badan Energi Terbarukan Internasional di Abu Dhabi.

Konferensi energi terbarukan di Abu Dhabi itu akan dibuka pada Sabtu, dan Menteri Shalom akan pulang ke Israel pada Senin, demikian menurut juru bicara, seperti dilaporkan AFP.

Israel secara diam-diam masih terus mencari aliansi dengan negara-negara Teluk monarki. Hal itu karena negara Yahudi tersebut khawatir tentang peningkatan kekuatan regional Iran.

Sebelumnya, Surat kabar Haaretz pada Mei 2013 mengungkapkan bahwa Israel telah mengalokasikan sejumlah anggaran untuk misi diplomatik di salah satu dari negara-negara Teluk Persia.

Pada Januari 2010, Komandan Militer Hamas Mahmud al-Mabhuh ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Dubai.

Para penyelidik di Unit Emirat Arab meyakini bahwa kematian komandan militer Hamas itu disebabkan pembunuhan yang diduga dilakukan oleh agen mata-mata Israel, Mossad, demikian seperti dikutip dari AFP.

(Y012)


Editor: Heppy Ratna Sari
COPYRIGHT © ANTARA 2014