Denpasar (ANTARA) - Bali United menyebutkan Liga 1 musim kompetisi 2024/2025 makin seru karena operator Liga Baru Indonesia (LIB) memperpanjang skema babak Championship Series.

“Situasi bagus karena kompetisi akan seru sampai selesai nanti,” kata Pelatih Kepala Bali United Stefano Cugurra di Denpasar, Senin.

Ada pun operator kompetisi PT LIB berencana kembali menerapkan babak pamungkas itu setelah pertama kali diterapkan pada musim kompetisi 2023/2024.

Babak Championship Series mempertemukan empat tim teratas yang berhasil melalui babak reguler pada klasemen akhir.

Baca juga: Thomas Doll sebut format baru Liga 1 bagus untuk para penggemar

Para kontestan 18 klub akan bertarung kandang dan tandang untuk menempati empat posisi teratas sebelum akhirnya memasuki babak Championship Series.

Sebelumnya, Bali United berada di posisi ketiga di klasemen akhir babak reguler series. Namun kemudian klub ini pada Championship Series berada di posisi keempat musim terakhir.

Pada babak Championship Series, klub dengan julukan Serdadu Tridatu itu kalah dari Persib Bandung setelah dua laga kandang tandang berakhir dengan agregat 4-1 di babak semifinal.

Sedangkan pada perebutan juara ketiga bertemu Borneo FC, Serdadu Tridatu terpaksa kalah dengan agregat 4-2 dari dua laga kandang tandang.

Baca juga: Borneo FC kunci peringkat ketiga Liga 1 usai bekuk Bali United 4-2

Meski begitu, pelatih asal Brasil itu belum berbicara lebih lanjut untuk musim kompetisi mendatang karena ada delapan pemain yang hengkang dari klub.

Saat ini, klub sedang berburu pemain pengganti sebelum musim kompetisi bergulir kembali.

“Soal target memang perlu melihat dari komposisi pemain baru yang akan masuk untuk musim depan. Baru bisa komunikasi lebih lanjut dengan manajemen untuk target yang ingin dicapai,” ucapnya.

Ada pun Bali United sudah mengantongi sejumlah nama kandidat pemain asing baru untuk membela klub tersebut berlaga di musim kompetisi Liga 1 Indonesia 2024/2025 dan dalam tahap negosiasi dengan manajemen.

Baca juga: Bali United kantongi kandidat pemain asing baru 

Selanjutnya: Musim kompetisi



Musim kompetisi kasta teratas klub sepak bola Tanah Air menerapkan tambahan delapan pemain asing dengan skema enam pemain asing dari negara bebas dan dua dari Asia atau 6+2.

Dari skema itu, 5+1 pemain asing masuk 11 pemain inti di lapangan, sedangkan sisanya di bangku cadangan.

Begitu juga pemain usia muda dari skuad berusia di bawah 23 tahun (U23) yang wajib bermain minimal 45 menit dalam satu pertandingan.

Dengan delapan pemain asing itu, klub dengan julukan Serdadu Tridatu masih perlu mencari lima pemain asing baru yang akan duduk bersama pemain asing yang masih bertahan.

Tiga pemain asing yang masih berseragam merah, hitam, putih itu yakni Privat Mbarga yang berkewarganegaraan Kamboja, Elias Dolah dari Thailand dan Adilson Maringa yang berasal dari Brasil.

Baca juga: Bali United lepas tiga pemain asing andalan
Baca juga: Teco pastikan Bali United telah jalin negosiasi dengan pemain anyar

Pewarta: Dewa Ketut Sudiarta Wiguna
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024