Jakarta (ANTARA) – Menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriah yang akan datang, AlloFresh, platform belanja online terkemuka, menjalin kerjasama dengan Dompet Dhuafa dan Human Initiative, organisasi kemanusiaan ternama di Indonesia, untuk menyediakan layanan pembelian hewan kurban secara daring di AlloFresh.

Adi Gardiawan Ganrijadi, Chief Financial Officer AlloFresh menyampaikan bahwa program yang bertajuk “Qurban Mudah dan Berkualitas di AlloFresh” ini berlangsung dari tanggal 17 Mei hingga 16 Juni 2024. Program ini bertujuan untuk memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi masyarakat yang ingin membeli hewan kurban dan menyalurkan kepada yang berhak.

“Program ini berprinsip pada empat hal yaitu kenyamanan dalam bertransaksi bagi pekurban, transparan karena ada laporan yang akan dikirim bagi pekurban, hewan kurban yang berkualitas dan memenuhi syariat, serta tersedianya hewan kurban dengan harga yang kompetitif,” jelas Adi.

Proses transaksi pembelian hewan kurban di AlloFresh sangatlah mudah, dimulai dengan pekurban melakukan transaksi pembelian hewan kurban melalui Allofresh kemudian akan mendapatkan notifikasi pembelian. Sebagai bentuk transparansi, pekurban akan mendapatkan sertifikat dan juga akan menerima laporan melalui email dan WhatsApp setelah hewan kurban disembelih dan disalurkan. AlloFresh menggandeng lembaga penyelenggara kurban untuk menyediakan, melakukan pemotongan dan penyaluran hewan kurban.

Dalam program ini AlloFresh menyediakan tiga jenis pilihan hewan kurban yang dijamin kesehatannya dan memenuhi syariat Islam, yaitu Kambing Standard (Berat 23–25 Kg) dengan harga Rp 2.050.000,-, Kambing Premium (Berat 29-33 Kg) dengan harga Rp 3.000.000,- dan Sapi (Berat 250-300 Kg) dengan harga Rp 14.350.000,-.

“Kami sangat senang dapat bermitra dengan Dompet Dhuafa dan Human Initiative untuk memberikan pengalaman berkurban yang mudah dan berkualitas bagi konsumen kami. Dengan kolaborasi ini, AlloFresh tidak hanya memudahkan proses pembelian hewan kurban, tetapi juga memastikan bahwa setiap tahap dilakukan dengan transparan dan kualitas terbaik,” ujar Adi.

Sementara itu, Ahmad Faqih Syarafaddin, General Manager Resources Mobilization Dompet Dhuafa menambahkan bahwa kerjasama AlloFresh dan Dompet Dhuafa akan memudahkan masyarakat dalam melaksanakan ibadah kurban dengan cara yang modern namun tetap sesuai dengan syariat.

“Kami percaya bahwa melalui kemitraan ini, dapat mengajak lebih banyak orang dalam berbagi kebahagiaan kepada masyarakat yang membutuhkan daging kurban dan memberikan dampak positif yang lebih besar bagi semua stakeholder pendukung,” tegas Ahmad.

Program kurban AlloFresh bersama Dompet Dhuafa ini merupakan pelaksanaan yang kedua kalinya di mana dalam pelaksanaan sebelumnya mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat. AlloFresh berharap inisiatif ini dapat membantu lebih banyak orang dalam melaksanakan ibadah kurban dengan cara yang lebih praktis dan nyaman.

“Melalui kolaborasi dengan Dompet Dhuafa, AlloFresh berkomitmen untuk menyediakan pengalaman pembelian hewan kurban yang mudah, berkualitas, transparan, dan dapat diandalkan. Kami berharap para pekurban bisa menerima pendekatan digital untuk menunaikan ibadah yang mulia ini serta memastikan kontribusi mereka dilakukan dengan mudah dan berkualitas,” pungkas Adi.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024