Shenzhen, Tiongkok, (ANTARA/PRNewswire)- Huawei meluncurkan "Financial Partner Go Global Program (FPGGP) Acceleration Program" di HiFS Frontier Forum 2024. Lewat program ini, Huawei ingin berkolaborasi dengan semakin banyak mitra yang menguasai pengalaman di industri spesifik. Program ini juga berfokus pada skenario penggunaan penting dalam transformasi digital di industri keuangan global, serta menyatukan peserta program dan kapasitas inovasi. Dengan demikian, Huawei dan berbagai mitra mendukung transformasi dan memutakhirkan pelanggan di industri keuangan dalam seluruh siklus, mulai dari jasa konsultasi, solusi, hingga layanan demi mencapai kerja sama yang saling menguntungkan bagi seluruh pihak yang terlibat.

Menurut Jason Cao, Vice President, Huawei, dan CEO, Huawei Digital Finance BU, Huawei berkomitmen membangun ekosistem global untuk industri keuangan global. Langkah ini melibatkan mitra-mitra terkemuka di dunia yang bergerak di industri lokal, serta menjadi inovator di skenario tertentu. "Huawei telah berkolaborasi dengan mitra-mitra untuk mengembangkan solusi inovatif yang berbasiskan skenario di delapan skenario industri utama, mulai dari infrastruktur O&M hingga platform sistem aplikasi, mulai dari transaksi bisnis inti hingga aplikasi big data, serta mulai dari perbankan hingga asuransi dan sekuritas."

FPGGP menjalani debut pada 2021. Dalam tiga tahun terakhir, FPGGP telah bekerja sama dengan 11 mitra, serta berhasil menyediakan solusi dan menuntaskan transformasi digital bagi lebih dari 20 klien di sektor finansial di 14 negara dan wilayah di seluruh dunia.

Kini, FPGGP memiliki 24 mitra di Tiongkok, dan enam di antaranya menjadi council member: Sunline, Tongdun Technology, Netis, Wallyt, Sinosoft, dan Chinasoft International.

Menurut Roger Wang, Vice President, Huawei Digital Finance BU, dan President, Global Partnerships, Huawei menjalankan strategi "Partners + Huawei", serta selalu berkolaborasi dengan mitra-mitra terkemuka di dunia dari sektor keuangan. Lewat kolaborasi ini, Huawei mencapai kesuksesan bersama, menyediakan solusi terbaik, keahlian inovasi, serta praktik yang luar biasa. FPGGP Acceleration Program mempercepat transformasi digital dan teknologi pintar di industri keuangan dari tiga aspek berikut:

1.  Mendorong mitra-mitra kompetensi berskala global agar bergabung dengan FPGGP guna mendukung perkembangan bisnis pelanggan, mulai dari layanan konsultasi dan solusi hingga layanan dan aktivitas operasional.

2. Menginkubasi semakin banyak solusi berbasiskan skenario untuk industri keuangan menurut kebutuhan transformasi digital dan teknologi pintar pelanggan

3. Mempererat koneksi dan kerja sama antara mitra-mitra ekosistem.

Pada Mei 2024, Huawei telah melayani lebih dari 3.600 klien di sektor keuangan yang tersebar di lebih dari 60 negara dan wilayah, termasuk 53 bank yang tercantum dalam daftar 100 bank terbesar di dunia.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
COPYRIGHT © ANTARA 2024