Jakarta (ANTARA News) - Rute perjalanan sebagian bus Transjakarta dialihkan dan salah satu jalurnya terpaksa ditutup karena banjir pada Sabtu.

Menurut akun Twitter resmi pengelola TransJakarta, @BLUTransJakarta, Koridor 12 Transjakarta tidak beroperasi karena air setinggi 45 sentimeter menggenangi jalanan di sekitar Halte Sunter Boulevard dan Sunter Kelapa Gading.

Sementara bus-bus Transjakarta yang melewati koridor 10, 9, 8, dan 5 rutenya dialihkan untuk menghindari banjir.

Koridor 5 hanya melayani perjalanan sampai halte Central Senen karena daerah sekitar Budi Utomo banjir dan bus yang melayani Koridor 8 (Lebak Bulus-Harmoni), perjalanannya dialihkan ke jalan tol, tidak melewati halte Grogol, Kedoya Green Garden, Assidiqiyah, dan Duri Kepa.

Bus Koridor 9 juga hanya melayani perjalanan hingga halte Rumah Sakit Harapan Kita karena daerah sekitar Halte Grogol tergenang air sampai setinggi 50 sentimeter.

Sementara bus-bus di Koridor 10 hanya beroperasi hingga Halte Pemuda Pramuka karena banjir di sekitar Sunter Kelapa Gading.

Perjalanan bus-bus yang melewati Koridor 2 juga dialihkan ke rute Koridor 4, Pasar Pulo Gadung-Pasar Genjing-Carolus-Pal Putih-Atrium dan arah sebaliknya Harmoni-Kwitang-Pal Putih-UI-Matraman.

Pewarta: Natisha Andarningtyas
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2014