Jakarta (ANTARA) - Human Initiative (HI) memberangkatkan 13 anggota Tim Quality Control (QC) ke sembilan wilayah di Indonesia dan Afrika untuk memastikan hewan kurban terbaik sampai ke tangan pemegang hak program.

Pelepasan Tim QC berlangsung pada Jumat (7/6), di kantor Human Initiative Depok yang akan bertugas di berbagai pelosok, seperti Sumatera Utara, Jawa Tengah, Daerah Istimewa Yogyakarta, Jawa Timur, Gorontalo, Nusa Tenggara Timur, Maluku Tengah, Pulau Buru, dan wilayah Afrika, seperti Uganda, Tanzania, dan Kenya.

Baca juga: Human Initiative berdayakan peternak lokal pasok & sebar hewan qurban

"Mereka akan berada di lokasi masing-masing hingga akhir Hari Tasyrik pada momentum Idul Adha," kata Tomy Hendrajati, Presiden Human Initiative, dalam keterangan di Jakarta, Senin.

Tomy menyampaikan bahwa pendelegasian Tim QC itu merupakan upaya Human Initiative dalam menjaga kualitas amanah dalam memfasilitasi ibadah kurban tahun ini.

"Kami ingin memastikan bahwa hewan kurban yang diamanahkan kepada Human Initiative adalah hewan yang terbaik dan sesuai dengan syariat Islam," ujar Tomy.

Baca juga: Human Initiative kolaborasi dengan PDHI untuk kurban lebih sehat

Tim QC Human Initiative dibekali dengan pengetahuan dan pengalaman yang memadai untuk melakukan pemeriksaan menyeluruh terhadap hewan kurban, mulai dari kesehatan, usia, hingga kondisi fisiknya.

Mereka juga akan memastikan bahwa hewan kurban dipelihara dengan baik dan bebas dari penyakit.

Dengan komitmen Human Initiative dalam menjaga kualitas hewan kurban, sahabat inisiator dapat berkurban dengan tenang dan yakin bahwa hewan kurban akan sampai ke tangan yang membutuhkan dengan kondisi terbaik.

Baca juga: Sebar Qurban HI jembatani pemerataan dan area krisis kemanusiaan dunia

"Mari jadikan momentum Idul Adha tahun ini sebagai momentum untuk berbagi kebahagiaan dan berkah dengan sesama bersama Human Initiative," ujarnya.

Pewarta: Erafzon Saptiyulda AS
Editor: Bambang Sutopo Hadi
COPYRIGHT © ANTARA 2024