Solo (ANTARA News) - Mitra Kutai Kartanegara (Kukar) tidak mau kecolongan saat melawan Persik Kediri pada pertandingan babak delapan besar Grup B Inter Island Cup (IIC) 2014 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (19/1).

"Tim kami siap tempur melawan Persik, dan jangan sampai kecolongan kehilangan poin," kata Pelatih Mitra Kukar, Stefan Honsson, usai latihan di Stadion manahan Solo, Sabtu.

Dalam pertandingan perdana di delapan besar tersebut, Mitra Kukar tidak bisa menurunkan seorang pemain intinya, Rainaldo Lobo, yang terkena akumulasi kartu kuning saat melawan Barito di Banjarmasin.

Namun Stefan Honsson sudah menyiapkan pemain pengganti untuk membantu barisan di lini belakang Mitra Kukar.

Mitra Kukar akan menurunkan pemain baru asal Kamerun, Jules Baga, untuk mempertajam serangan timnya di lini depan.

Menurut Hansson mengaku belum tahu kekuatan tim Persik Kediri tetapi dia sudah melihat mereka mengalahkan Persebaya beberapa waktu lalu.

"Kami melihat cara permainan Persik saat mengalahkan Persebaya, dan hal ini menjadi catatan kami untuk bisa memenangkan pertandingan di Solo," katanya.

Pelatih Persik Kediri Aris Budi Sulistyo juga mengatakan timnya sudah siap bertempur melawan Mitra Kukar.

Menurut Aris Budi, seluruh pemainnya siap diturunkan dalam laga pertama mereka melawan Mitra Kukar dan diharapkan bisa memberikan penampilan terbaik.

"Kami tetap optimistis mampu menyulitkan pemain Mitra Kukar," kata Aris Budi, yang berharap timnya bisa meraih poin di Solo.

Pewarta: Bambang Dwi Marwoto
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2014