Jakarta (ANTARA) - Apple memperkenalkan fitur baru yang praktis untuk Apple TV+ yang disebut InSight pada gelaran Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024, Senin (10/6), memungkinkan penonton untuk mengetahui nama aktor dan judul lagu yang muncul di layar.

Fitur baru Apple TV+ ini mirip dengan fitur X-Ray dari Amazon, di mana pengguna mendapatkan ringkasan biografi aktor dan informasi di balik layar saat menonton acara TV dan film.

Yang membedakan InSight adalah fungsionalitas seperti Shazam, yang menyoroti lagu yang sedang diputar dalam acara TV atau film dan memberi pengguna opsi untuk menambahkannya ke daftar putar Apple Music untuk didengarkan nanti.

Untuk menggunakan "InSight" pelanggan Apple TV+ dapat menggunakan remote mereka untuk menampilkan nama aktor dan informasi karakter secara real-time.

Baca juga: Apple TV kini dapat menggunakan VPN

Baca juga: Aplikasi Zoom luncurkan versi Apple TV


Mereka juga dapat melihat halaman latar belakang dan filmografi untuk aktor tertentu. Selain itu, akan ada tautan langsung untuk mengakses soundtrack di Apple Music.

Apple juga mengumumkan beberapa pembaruan untuk tvOS, perangkat lunak yang berjalan di Apple TV. Ini termasuk peningkatan pengalaman audio dengan membawa dialog yang lebih jelas ke speaker TV, penerima, AirPods, dan perangkat Bluetooth lainnya.

Fitur Enhance Dialogue sebelumnya hanya tersedia untuk pengguna dengan speaker HomePod.

Berkat pembelajaran mesin dan audio komputasional, Enhance Dialogue juga semakin pintar dengan tvOS 18. Menurut Apple, akan ada kejernihan vokal yang lebih baik di atas kebisingan latar belakang, musik, dan adegan aksi di Apple TV 4K.

Fitur tvOS 18 lainnya yang akan hadir di Apple TV adalah otomatis mengaktifkan subtitle untuk situasi tertentu, seperti ketika volume dibisukan, bahasa dalam acara atau film tidak cocok dengan bahasa perangkat, atau ketika pengguna ingin memutar ulang adegan. tvOS 18 akan tersedia akhir tahun ini.

Selain itu, selama acara tersebut, Apple meluncurkan pembaruan besar untuk aplikasi Photos di iOS 18, serta VisionOS 2 untuk Vision Pro dan aplikasi Kalkulator dengan fitur-fitur baru untuk iPad. Demikian disiarkan TechCrunch, Senin (10/6).

Baca juga: Apple TV+, layanan streaming pertama yang raih Oscar lewat "CODA"

Baca juga: Apple perpanjang layanan streaming gratis


Baca juga: Bosan di rumah? Apple TV Plus gratiskan beberapa film

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024