Jakarta (ANTARA) - Apple mengumumkan aplikasi kalkulator native untuk iPad, yang dengan menggunakan Apple Pencil, pengguna bisa melakukan Math Notes, seperti memungkinkan menulis persamaan rumit dan mendapatkan solusi secara real-time.

Aplikasi ini juga mendukung variabel dan memperbarui hasil saat pengguna mengubah input. Semua fitur Math Notes juga didukung di aplikasi Notes.

Berbicara tentang Notes, aplikasi ini mendapatkan fitur SmartScript, sebuah fitur yang memperhalus tulisan tangan dengan pembelajaran mesin, membuatnya lebih mudah dibaca sambil tetap mempertahankan gaya tulisan tangan.

Baca juga: Apple minta maaf setelah iklan iPad Pro terbaru diprotes warganet

Baca juga: Apple luncurkan iPad Pro dengan chip M4 terbaru


Apple juga memperkenalkan floating tab bar baru yang berada di atas aplikasi sebagai pintasan dan berubah menjadi sidebar. Ini akan tersedia sebagai API untuk pengembang dan memungkinkan menu kontekstual di dalam aplikasi, navigasi yang lebih mudah, dan kemampuan untuk mencari dokumen.

Opsi personalisasi layar beranda dan aplikasi serta pembaruan aplikasi Photos dari iOS 18 juga akan hadir di iPadOS 18, begitu pula Apple Intelligence untuk iPad dengan chip M1 atau yang lebih baru.

Fitur kecerdasan buatan (AI) baru Apple ini termasuk prioritas notifikasi, kemampuan untuk merangkum informasi, pembuatan gambar, dan asisten Siri yang diperbarui.

Beta pengembang untuk iPadOS 18 diluncurkan Senin (10/6), dan beta publik akan datang bulan depan, sementara versi final akan dirilis musim gugur ini. Demikian disiarkan GSM Arena, Senin (10/6).

Baca juga: Apple masuki tren AI, luncurkan chip M4 berkinerja cepat dan kuat

Baca juga: iPad Air 12,9 inci berpotensi hadir dengan layar Mini LED

Baca juga: Ini detail spesifikasi iPad Pro dan iPad Air 2024 yang bocor ke publik

 

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Zita Meirina
COPYRIGHT © ANTARA 2024