Jakarta (ANTARA) -
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto menyebutkan bahwa fungsi Pembinaan Masyarakat (Binmas) Kepolisian di era digitalisasi tidak dapat digantikan oleh apapun. 
 
"Oleh karenanya saya sampaikan kepada Kasatwil giatkan Satkamling, karena di situ ada kolaborasi, komunikasi dan koordinasi. Satukan visi, lakukan misi yang sama," katanya saat membuka Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Binmas Polda Metro Jaya Tahun 2024 di Jakarta Pusat, Selasa.
 
Karyoto juga menyebutkan salah satu yang terpenting dalam rakernis ini adalah ilmu komunikasi karena banyak teknik, jenis dan gayanya.
 
"Karena komunikasi itu penting, terlebih pada saat berkomunikasi dengan masyarakat jangan merasa superior, ajak masyarakat komunikasi dan tekankan cara-cara menghindari tindak kriminal," katanya.

Baca juga: Polda Metro sambangi warga Benhil cek sistem kamtibmas
Baca juga: Polisi sebut poskamling harus aktif demi ciptakan situasi kondusif

 
Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Karyoto saat membuka acara Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Fungsi Binmas Polda Metro Jaya 2024 di Jakarta Pusat, Selasa (11/6/2024). (ANTARA/HO-Humas Polda Metro Jaya)
Karyoto juga meminta para Bhabinkamtibmas, Kepala Satuan (Kasat) dan Kepala Unit (Kanit) untuk mencari formulasi terbaik kepada para remaja untuk dapat menemukan jati diri agar dapat diarahkan dengan baik dan benar.
 
"Temukan pendekatan terbaik untuk membimbing generasi muda dalam menemukan identitas dan jalan masa depan mereka bahwa remaja dapat berkembang menjadi masyarakat yang bertanggung jawab dan produktif," katanya.
 
Mantan Deputi Penindakan KPK tersebut juga mengingatkan semua peserta rakernis bahwa setiap tindakan yang dilakukan dalam menjalankan tugas harus dilakukan dengan ikhlas.
 
"Ikhlaskan selalu perbuatan kita dalam menjalankan tugas, hanya kepada Tuhan Yang Maha Esa kita berpamrih, semoga di dunia dan di akhirat kita selamat, Aamiin Ya Rabbal 
​​​​​​​Alamin," kata Karyoto.
 
Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para peserta rakernis yang telah mengorbankan dan menyumbangkan berbagai hal positif untuk meningkatkan citra positif Polri di mata masyarakat.
Baca juga: Polres Jakut berikan sembako untuk anak-anak panti asuhan Penjaringan
Baca juga: Polda Metro ajak pengurus RW aktifkan Poskamling jaga kondusivitas

Pewarta: Ilham Kausar
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024