Jakarta (ANTARA) - Runner-up French Open Alexander Zverev mengundurkan diri dari Stuttgart Open, dengan alasan kelelahan setelah final di Roland Garros.

Petenis nomor empat dunia itu menjadi unggulan teratas di turnamen Jerman yang menandai dimulainya transisi musim rumput sebelum Wimbledon tersebut.

Zverev kalah di final Paris setelah lebih dari empat jam di lapangan Philippe-Chatrier melawan Carlos Alcaraz pada Minggu (9/6).

"Saya telah banyak bermain tenis dalam beberapa pekan terakhir dan mencapai final di Paris, di mana saya memainkan lima set yang sulit," kata Zverev dalam sebuah pernyataan, dikutip dari AFP, Rabu.

"Saya merasa tubuh saya belum siap untuk berpindah dari tanah liat ke lapangan rumput sekarang."

Baca juga: Alcaraz sabet gelar French Open pertamanya

Zverev terakhir kali berkompetisi di Stuttgart pada 2019, kalah dalam pertandingan pembukaannya dari Dustin Brown.

Petenis Jerman itu digantikan dalam undian di Stuttgart oleh veteran Prancis Richard Gasquet, yang akan bermain melawan Brandon Nakashima setelah petenis Amerika itu mengalahkan rekan senegaranya Christopher Eubanks 7-6(7/4), 6-4 pada Selasa (11/6).

Zverev memiliki catatan menang kalah 34-10 musim ini. Dia memenangi gelar ATP Masters 1000 di lapangan tanah liat di Roma pada pertengahan bulan lalu sebelum ke Paris.

Baca juga: Osaka singkirkan unggulan keempat dalam turnamen pemanasan Wimbledon

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024