Jakarta (ANTARA) - Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI) melaporkan atlet biliar putra Indonesia Gebby Adi Wibawa Putra berhasil meraih juara dalam kejuaraan biliar nasional POBSI Pool Circuit Seri II 2024 di Bali.

"Gebby sukses meraih kemenangan dalam laga final melawan Albert dari klub Carabao," demikian keterangan Pengurus Besar POBSI melalui akun instagram: @biliar_indonesia yang dikutip di Jakarta, Rabu.

Dijelaskan, dengan hasil akhir turnamen yang berlangsung selama 8-11 Juni tersebut membuat Gebby mengantongi sebanyak 400 poin, sementara Albert 340 poin.

Gebby mengaku puas dengan hasil yang dicapai setelah bekerja keras menjalani latihan agar bisa menyuguhkan kemampuan terbaik dalam turnamen tersebut.

"Dengan keberanian, kerja keras, dan semangat tak kenal lelah, saya meraih gelar juara di POBSI Pool Circuit Seri ll 2024 Bali. Kemenangan ini membuktikan bahwa mimpi bisa jadi kenyataan," ujar pebiliar asal Daerah Istimewa Yogyakarta itu.

Baca juga: POBSI gelar dua turnamen biliar di Bali pada Juni 2024

Sebelumnya, PB POBSI menyatakan, dalam ajang POBSI Pool Circuit Seri II 2024 di Bali, para atlet berkesempatan membawa pulang hadiah dengan total sebesar Rp154 juta.

Selain hadiah uang, pemenang juga akan mendapatkan poin yang diakumulasikan pada poin ranking nasional yang dibentuk oleh PB POBSI.

"Poin ini tentu menjadi sangat penting
mengingat perburuan gelar ranking nasional semakin memanas setelah selesainya seri pertama yang berlangsung di Jambi," tulis PB POBSI.

Sekretaris Jenderal PB POBSI Fadil Nasution mengutarakan, pelaksanaan turnamen biliar nasional terus menjadi prioritas sebagai upaya pembinaan serta memunculkan talenta-talenta muda pebiliar di tanah air.

Semakin banyak kompetisi, kata dia, maka para atlet akan semakin terus mengasa kemampuan mereka untuk saling bersaing sehingga menghasilkan atlet-atlet terbaik yang siap berkiprah pada kejuaraan di kancah internasional.


Baca juga: Pebiliar Irwanto sabet juara POBSI Pool Circuit 2024 seri pertama

Pewarta: Aloysius Lewokeda
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024