Jakarta (ANTARA) - Tunggal putra Indonesia Alwi Farhan mengatakan siap tampil habis-habisan pada babak kedua Sathio Group Australia Open 2024 setelah berhasil melalui babak pertama, Rabu.

Bertanding di Quaycentre, Sydney, Australia, Alwi tampil apik untuk melangkah ke 16 besar usai mengalahkan wakil India Mithun Manjunath dengan skor 21-17, 21-17.

Meski mengaku mengalami kendala, Alwi bersyukur dapat bermain lepas untuk mengemas kemenangan.

"Kunci kemenangan hari ini saya bisa menjaga konsistensi pola permainan. Karena saya merasa ketika sudah bisa dapat beberapa poin, saya malah tidak konsisten dan lawan malah sering dapat poin dengan mudah," kata Alwi dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Rabu.

"Untuk persiapan tampil di pertandingan besok, saya akan bermain lawan Lin Chun-Yi. Saya siap tampil habis-habisan. Saya akan bermain nothing to lose saja. Yang terpenting semoga bisa mengeluarkan permainan yang terbaik saja."

Baca juga: Alwi Farhan akui kandas di Malaysia Masters 2024 karena ragu-ragu

Keberhasilan Alwi tersebut menemani kesuksesan tunggal putra lainnya Chico Wardoyo yang juga mengamankan tempat di 16 besar Australia Open setelah menandaskan perlawanan wakil tuan rumah Jack Yu 21-19, 21-11.

Dari sektor tunggal putri, wakil Indonesia Komang Ayu Cahya juga berhasil melangkah ke babak kedua setelah mengalahkan wakil tuan rumah Victoria Tjonadi dua gim langsung 21-10, 21-12.

Komang Ayu mengatakan keunggulannya dari segi power menjadi kunci kemenangannya.

"Tadi saya merasa senang karena tampil lumayan baik dan bisa memetik kemenangan. Pertandingan tadi bisa sekalian saya gunakan untuk mempelajari kondisi bola dan bagsimana hembusan angin di lapangan," ujar Komang Ayu.

Baca juga: Putri KW jaga mental dan pola pikir untuk babak kedua Australia Open

"Untuk menghadapi pertandingan kedua besok, saya ingin bermain lebih enjoy dan akan mempelajari kekuatan lawan. Juga bagaimana kebiasaan lawan di lapangan."

Sementara itu, dua tunggal putri lainnya yang turun dalam turnamen BWF Super 500 tersebut, yakni Putri Kusuma Wardani dan Ester Nurumi Tri Wardoyo juga lolos ke babak 16 besar.

Pewarta: Arindra Meodia
Editor: Teguh Handoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024