Jakarta (ANTARA) - Anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Jakarta Barat pada Rabu mendapatkan pelatihan keterampilan membuat buket tangan (hand bouquet) sebagai upaya menambah keahlian kepada mereka.

Ketua DWP DKI Jakarta Endang Lestari Joko mengatakan bahwa pelatihan tersebut ditujukan untuk dapat menambah sumber penghasilan anggota DWP.

"Pelatihan ini dapat menjadi ide kreasi buat memulai usaha oleh ibu-ibu DWP untuk dukung perekonomian keluarga,” kata Endang di Jakarta.

Selain itu, kata Endang, pelatihan pembuatan buket tangan tersebut relevan dengan sumber daya atau ketersediaan bunga di wilayah Jakarta Barat, yakni di Pasar Rawa Belong.

"Bahan-bahannya kan mudah didapat, di Jakarta Barat ada sentra bunga di Pasar Rawa Belong, selain itu pembutannya juga relatif tidak terlalu sulit," kata Endang.

Baca juga: Sekda DKI minta DWP maksimalkan potensi istri ASN untuk pembangunan
Baca juga: DKI latih anggota Dharma Wanita buat buket bunga


Ketua DWP Jakarta Barat, Lisniawati Uus mengatakan bahwa kegiatan itu bagian dari program DWP pada bidang pendidikan.

"Kegiatan ini harapannya bisa menambah pengetahuan, kreativitas DWP Jakarta Barat, juga jadi sumber inspirasi dalam mendapatkan pendapatan keluarga," kata Lisniawati.

Pelatihan itu diikuti sebanyak 54 peserta dari anggota DWP Jakbar dengan tenaga ahli dari komunitas Tempat Kumpul Kreatif (TKK).

"Hasil pelatihan ini akan dilombakan dan dinilai pelatih. Selanjutnya, empat peserta dengan nilai terbaik akan dapat hadiah sebagai apresiasi," ujarnya.

Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024