Beijing (ANTARA) - Kementerian Kebudayaan dan Pariwisata China pada Rabu (12/6) mengumumkan bahwa pihaknya telah menambahkan 22 resor wisata ke daftar resor wisata tingkat nasional negara itu, sehingga total resor wisata nasional China menjadi 85 resor.

Ke-22 resor tersebut terletak di 22 daerah setingkat provinsi di China dan mencakup berbagai jenis daya tarik, banyak di antaranya terletak di area atau di sekitar sungai, danau, gunung, daerah pesisir, serta lanskap lainnya.

Sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan pengembangan pariwisata dan mengoptimalkan penawaran pariwisata, China awalnya mengakui sejumlah lokasi terpilih sebagai atraksi wisata tingkat nasional pada 2015.

Pengakuan tersebut mempertimbangkan sejumlah faktor utama untuk resor, seperti kondisi infrastruktur, efisiensi operasional, layanan informasi, dan tingkat kepuasan wisatawan.

Pada 2022, China meluncurkan sebuah rencana pengembangan kultural untuk periode 2021-2025, yang bermaksud mengembangkan sebuah sistem suplai pariwisata yang beragam, seimbang, dan berkualitas tinggi dengan karakteristik-karakteristik yang khas, yang bertujuan untuk memenuhi kebutuhan publik serta memperkuat pengembangan pariwisata dan kebudayaan yang terintegrasi.

Pewarta: Xinhua
Editor: Santoso
COPYRIGHT © ANTARA 2024