Jakarta (ANTARA) - Tunggal putri Indonesia Putri Kusuma Wardani mengatakan ia menikmati jalannya pertandingan di babak 16 besar sehingga dapat melanjutkan perjalanannya ke babak perempat final Australian Open 2024, Kamis.

Putri KW menang atas wakil India Anupama Upadhyaya melalui dua gim langsung 21-11, 21-18 pada laga babak kedua yang digelar di Quaycentre, Sydney, Australia, tersebut.

“Alhamdulillah bisa menang. Pertandingan tadi juga berjalan dengan baik. Saya pun bisa bermain dengan enjoy,” kata Putri, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI.

Meskipun Updadhyaya mampu menemukan pola permainan yang tepat di gim kedua, Putri mengaku tidak ingin mengendurkan fokusnya dan tetap berusaha fokus.

“Memang lawan pada gim kedua mulai menemukan pola. Ini berbeda dengan di gim pertama. Permainan lawan juga lebih ulet dan lebih menekan. Pas poin-poin kritis saya bermain nekat saja,” kata Putri.

Lebih lanjut, Putri mengaku siap untuk menatap babak perempat final yang akan diadakan pada Jumat (14/6).

“Untuk menghadapi pertandingan perempat final, melawan siapa pun saya sudah siap,” ujar dia.

Sementara itu, terdapat delapan wakil Indonesia yang berlaga di babak 16 besar hari ini. Selain Putri KW, dua tunggal putri lainnya, Komang Ayu Cahya Dewi dan Ester Nurumi Tri Wardoyo juga melanjutkan langkah mereka ke babak delapan besar.

Komang Ayu menang atas wakil Amerika Serikat Lauren Lam melalui dua gim langsung 21-17, 21-13. Sementara Ester membungkus kemenangan partai kedua atas Malvika Bansod asal India, 21-17, 23-21.

Dari sektor ganda putra, unggulan kedua Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan juga memenangkan laga atas pasangan Australia-Korea Selatan Ting Yuang Kuo/Lee Jae Sun 21-9, 21-16.

Di sisi lain, tunggal putra Chico Aura Dwi Wardoyo harus menelan kekalahan atas wakil Taiwan Chia Hao Lee 19-21, 11-21. Lalu ganda campuran Jafar Hidayatullah/Aisyah Salsabila Putri Pranata juga harus takluk dari unggulan kedua asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet 18-21, 12-21.

Baca juga: Jadwal Selasa: Delapan wakil Indonesia di 16 besar Australian Open

Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Irwan Suhirwandi
COPYRIGHT © ANTARA 2024