Jakarta (ANTARA) - NWP Property (NWP Property), perusahaan pengembang infrastruktur Indonesia, menerima pembiayaan Sustainability-Linked Syndicated Loan Facility atau Fasilitas Pinjaman Sindikasi Terkait Keberlanjutan (SLL) senilai 135 juta dolar AS dari sejumlah kreditur yang dipimpin oleh CIMB Bank Singapura.

“Fasilitas SLL ini menandai titik penting dalam perjalanan keberlanjutan kami yang dimulai beberapa tahun lalu,” kata Head of Research & ESG NWP Dhawal Doshi dalam keterangannya di Jakarta, Kamis.

NWP meluncurkan Kerangka Kerja Pembiayaan terkait Keberlanjutan awal tahun ini untuk menyelaraskan strategi pembiayaan perusahaan dengan misinya mengembangkan dan mengoperasikan portofolio bangunan yang berkelanjutan dan efisien energi.

SLL yang diterbitkan dalam kerangka kerja ini menetapkan target keberlanjutan yang telah ditentukan sebelumnya untuk NWP, dengan tujuan mengurangi dampak lingkungan pada asetnya.

SLL ini tidak hanya bertujuan untuk mendapatkan sertifikasi bangunan hijau, namun juga berfokus pada tujuan keberlanjutan yang lebih luas, sejalan dengan arah dan target ESG perusahaan untuk tiga sampai lima tahun ke depan.

“Kerangka kerja dan komitmen kami yang terkait dengan fasilitas ini menyoroti pentingnya praktik keberlanjutan yang kredibel dan terukur di sektor real estate,” ujar Chief Financial Officer NWP Nikolaus Dharmawan.

Sementara itu, CEO CIMB Singapura Victor Lee mengatakan dukungan pihaknya terhadap NWP Property merupakan komitmen bank guna menciptakan nilai bagi klien dengan solusi, praktik, dan proyek yang mendorong pembangunan berkelanjutan.

Untuk diketahui, NWP Property memiliki portofolio real estate komersial bersertifikat hijau dengan sembilan aset mendapatkan sertifikat dari IFC's EDGE dan satu aset dari BCA Singapura.

Dengan pendanaan SLL, NWP berharap dapat menginisiasi pergeseran ke arah praktik bisnis yang lebih bertanggung jawab dan tangguh di Indonesia dan sekitarnya.

Pewarta: Imamatul Silfia
Editor: Adi Lazuardi
COPYRIGHT © ANTARA 2024