Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyiapkan rangkaian kereta kencana, rangkaian sepeda ontel, hingga gambang keromong untuk memeriahkan perayaan HUT ke-497 Kota Jakarta pada 22 Juni  di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat.

Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta sekaligus Ketua Harian Panitia Peringatan HUT ke-497 Kota Jakarta Afan Adriansyah Idris di Jakarta, Kamis, mengatakan kegiatan itu terselenggara berkat sinergi dengan berbagai pihak.

Tak hanya itu kemeriahan juga dihadirkan dengan penampilan Pasukan Bala Krama, Gita Puja Wiyata IPDN, Tari Kolosal, Color Guard, urai Afan.

"Pasukan upacara yang hadir berasal dari berbagai elemen masyarakat seperti TNI, Polri, ASN DKI Jakarta, Pasukan Pelangi (PPSU dan PJLP dinas terkait), Praja IPDN, Taruna STTD, Taruna Poltekip, Taruna Poltekim, Resimen Mahasiswa, hingga pelajar Jakarta," kata dia.

Afan menuturkan  juga disiapkan panggung hiburan dengan mengundang selebritas kenamaan ibu kota sebagai pengisi acara seperti Alya Rohali, Maudy Koesnadi, Valerina Daniel, Funky Monkey Band, Wulan Alora KDI, dan Dnada Idol.

Dia mengajak masyarakat untuk ikut serta meramaikan kegiatan dengan tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama acara berlangsung.

"Mari warga Jakarta kita ramaikan upacara peringatan HUT ke-497 Kota Jakarta dengan hati yang gembira dan suka cita. Tetap saling jaga ketertiban dan keamanannya demi kenyamanan bersama. Semoga Kota Jakarta semakin maju dan mendunia," ujar Afan.

Masyarakat yang ingin hadir dapat melakukan pendaftaran pada batas waktu maksimal 16 Juni 2024 melalui laman https://www.jakarta.go.id/jakarta497-upacara.

Adapun syarat yang harus dipenuhi untuk mengikuti upacara yaitu warga ber-KTP DKI Jakarta dan menjaga ketertiban dan keamanan selama acara, serta tidak diperkenankan membawa balita.

Masyarakat dapat memilih tema busana Betawi yang akan dikenakan seperti Abang Jampang, Busana Abang Jakarta, Busana None Jakarta, Batik Betawi, Baju Sadariah, atau Baju Encim.
Baca juga: Peringati HUT Jakarta, Pemkot Jaktim gelar lomba masak nasi goreng
Baca juga: Jakarta Fair 2024 targetkan transaksi lebih Rp7,5 triliun 
Baca juga: Jakarta Fair jadi sarana promosi keunggulan industri lokal 

Pewarta: Lia Wanadriani Santosa
Editor: Ganet Dirgantara
COPYRIGHT © ANTARA 2024