Kuala Lumpur (ANTARA) - Pesepakbola Faisal Halim mengatakan akan fokus melakukan pemulihan dan rehabilitasi akibat insiden penyiraman air keras pada Mei 2024 lalu sebelum dapat kembali bergabung dengan tim Selangor FC maupun tim nasional (timnas) Malaysia.

Dalam konferensi pers di Pusat Latihan Selangor FC, Shah Alam, yang diikuti secara daring dari Bernama TV di Kuala Lumpur, Kamis, Faisal mengatakan berharap dapat kembali bermain dan mengabdi untuk klub dan negara suatu hari nanti,

Ia juga mengatakan berharap pelaku penyiraman air keras dapat ditangkap dan didakwa di pengadilan.

Faisal mengatakan sangat merindukan sepak bola, baik saat latihan maupun bertanding. Tidak mudah baginya berdiam diri di rumah hanya menonton pertandingan tim Selangor dan timnas Malaysia di televisi.

Namun untuk saat ini, ia mengatakan dirinya harus fokus pada proses pemulihan dan rehabilitasi sebelum dapat kembali bergabung dengan tim seperti dulu. Masih ada beberapa proses pemulihan yang harus dilalui sebelum dokter dapat memastikan dirinya bisa kembali ke lapangan.

Ia meminta media dan masyarakat tidak membuat spekulasi ekstrem atas kejadian penyiraman air keras yang dialaminya, yang masih dalam penyelidikan itu.

Atlet berusia 26 tahun itu juga memohon kerja sama semua pihak untuk memberikan ruang dan privasi untuk dirinya dan keluarga agar dapat fokus pada penyembuhan.

Pemain timnas Malaysia Faisal Halim mengalami insiden penyiraman air keras pada 5 Mei lalu di sebuah pusat perbelanjaan Kota Damansara oleh orang tidak dikenal. Ia harus menjalani beberapa operasi cangkok kulit untuk mengobati luka bakar parah di tubuhnya.

Baca juga: CEO Selangor cemaskan kondisi mental Faisal Halim

 

Pewarta: Virna P Setyorini
Editor: Hernawan Wahyudono
COPYRIGHT © ANTARA 2024