Jakarta (ANTARA) - Ortuseight Football mengajak para pesepak bola untuk bernostalgia dengan masa kecil mereka melalui sepatu bernuansa Doraemon, karakter animasi Jepang yang melekat di hati generasi 1980 hingga 2000-an.

“Kami memberikan kesempatan untuk generasi yang sekarang telah di fase dewasa muda untuk bring back childhood memories,” kata Perwakilan Ortuseight (PT Vita Nova Atletik) Octrisany D. Putra

“Selain dewasa muda, seri kolaborasi ini juga ditujukan untuk kalangan remaja yang menggemari karakter Doraemon,” ujarnya menambahkan.

Secara desain, seri ini nampak segar dengan pulasan warna utama khas Doraemon yaitu biru langit.

“Terdapat decorative printing berupa taburan secret gadget khas Doraemon pada sekujur sepatu, seperti memory bread, baling-baling bambu, dan pintu kemana saja,” kata Octrisany.

Sementara bagian depan vamp dan toe cap diberi desain awan berwarna putih dengan shadow abu-abu yang yang memberi kesan balanced.

Hal unik terdapat pula pada desain tongue sepatu yang jika shoe-lace terikat penuh, bagian leher sepatu akan nampak menyerupai lonceng Doraemon karena collar lining bagian dalam berwarna merah terang.

Sepatu ini dilengkapi teknologi QuickFit yang merupakan material pelapis dalam upper sepatu yang lembut agar fitting sepatu pas dan secara instan mengikuti bentuk kaki pemakai, adaptasi yang lebih cepat dapat diartikan sebagai efisiensi yang penting untuk diperhitungkan.

Lebih lanjut, seri ini dilengkapi pula oleh OrtshoX berupa teknologi pada insole yang didesain mengikuti kontur telapak kaki untuk mencegah kaki bergeser ketika berlatih.

Baca juga: Ortuseight gandeng Andy Wibowo hadirkan seri sepatu terbaru

OrtShox membuat desain insole mengikuti kontur telapak kaki pengguna sehingga kaki dapat menapak dengan nyaman di bantalan yang empuk namun tetap responsif.

Teknologi ini juga memberikan grip atau cengkeraman yang baik dari kaki ke tapak dalam sepatu yang fungsinya solid sebagai upaya pencegahan kaki tidak sengaja bergeser ketika latihan dilakukan dengan intensitas tinggi.

Sepatu ini juga merupakan golongan seri yang sudah berlabel PebaxPowered untuk seri FG. Polymer Pebax adalah world leading high-tech polymer designed, memiliki teknologi yang disebut block copolymer technology di mana teknologi ini memberi jaminan aktivasi fleksibilitas dan elastisitas, yang pula pada waktu bersamaan mempertahankan keringanan, kekuatan, dan energy return penggunanya.

Untuk harga, Catalyst Doraemon by Ortuseight ini dibanderol pada angka Rp699.000 dan tersedia dari ukuran 37-46 dan bisa didapatkan secara daring maupun luring melalui kanal resmi Ortuseight.

Baca juga: Pemulihan atlet timnas sepak bola didukung sepatu berteknologi khusus
Baca juga: Mills dan Marc Klok kolaborasi luncurkan sepatu Astro Spartan MK


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Eka Arifa Rusqiyati
COPYRIGHT © ANTARA 2024