Tarumajaya, Bekasi (ANTARA News) - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono didampingi Ibu Negara Ani Yudhoyono pada Selasa petang meninjau penanganan pengungsi banjir di kawasan Tarumajaya, Bekasi Utara, Jawa Barat.

Presiden tiba sekira pukul 17.30 WIB, dan langsung meninjau lokasi pengungsian antara lain tempat warga berteduh dan juga dapur umum serta pelayanan kesehatan. Setidak-tidaknya ada 400 kepala keluarga yang mengungsi di wilayah tersebut.

Sebelumnya, Presiden bersama rombongannya mengunjungi pos komando (posko) pengungsi korban banjir di daerah Purwadana, Kecamatan Teluk Jambe, Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Bupati Karawang Ade Swara pada kesempatan itu menjelaskan bahwa 28 dari 30 kecamatan di Karawang dilanda banjir atau bencana alam.

"Pada 9 Januari lalu terjadi longsor ada pula angun puting beliung terjadi di 10 desa 1.000 lebih rumah. Ketika hujan deras di Kabupaten Karawang kedatangan air dari Sungai Citarum dan Cilamaya dan Cibeet, ada 3 sungai," ujarnya.

Ia menambahkan, "Kami prihatin dengan kondisi yang ada, dampak yang dirasakan 173 desa di 28 kecamatan ada 30 kecamatan, kondisinya selalu naik turun. Di beberapa daerah kondisi masih mengkhawatirkan." (*)

Pewarta: Panca Hari Prabowo
Editor: Priyambodo RH
COPYRIGHT © ANTARA 2014