Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara menggelar bersih-bersih di Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri dalam kegiatan bakti religi di tempat peribadatan umat Hindu daerah Semper, Cilincing, Jumat.

“Hari ini kami mendedikasikan waktu dan kesempatan kita menjadi bagian di tempat-tempat ibadah. Hari ini kita mulai dari Pura Dalem Purnajati Tanjung Puri di Cilincing,” kata Kapolres Jakarta Utara, Kombes Pol Gidion Arif Setyawan, di Jakarta.

Menurut dia, kegiatan ini dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Bhayangkara pada 1 Juli.

Ia mengatakan dirinya hadir bersama anggota adalah ikut membersihkan dan merawat Pura Dalem Purnajati agar tampak asri serta nyaman digunakan saat berlangsungnya peribadatan.

“Ini wujud kepedulian kami dalam menjaga dan merawat tempat agar lebih nyaman saat digunakan,” ucapnya.

Baca juga: Polisi bagikan ratusan kantong beras di permukiman kumuh Matraman

Selain membersihkan seluruh sudut pura, Gidion juga menyerahkan alat-alat yang digunakan untuk menjaga kebersihan seperti, sapu, gerobak sampah, cangkul dan pengki.

“Kami juga salurkan alat-alat untuk menjaga kebersihan, semoga bermanfaat bagi para pengurus Pura di sini,” katanya.

Sementara itu, Ketua Pura Dalem Purnajati Tanjung Pur dr Nyoman Artiartabara mengucapkan terima kasih atas aksi itu.

“Terima kasih Kapolres dan Kapolsek Cilincing berserta jajaran atas aksi yang dilakukan hari ini. Tadi juga ada pemberian alat-alat untuk menunjang kebersihan kepada kami dalam rangka menjaga dan merawat pura ini,” kata dia.

Dirinya berharap Polri tetap Jaya dan semakin merakyat dalam melayani dan mengayomi masyarakat.

Baca juga: Anggota Polrestro Jaksel 'wajib' tanam bibit pohon bila naik pangkat

“Di usia Polri yang ke-78 tahun ini, semoga Polri tetap solid dalam menjaga keamanan & melayani masyarakat. Sehingga kami dapat menjalani aktivitas dengan tenang dan aman,” kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Edy Sujatmiko
COPYRIGHT © ANTARA 2024