New York City (ANTARA) - Presiden Kantor Berita Xinhua Fu Hua pada Rabu (12/6) bertemu dengan Presiden Reuters Paul Bascobert di New York, dalam rangka mempromosikan kerja sama dan topik-topik yang menjadi kepentingan bersama.

Dibangun di atas kerja sama bilateral selama hampir 70 tahun, kedua belah pihak telah sering melakukan pertukaran tingkat tinggi dan perkembangan baru kerja sama dalam beberapa tahun terakhir, ungkap Fu, yang memimpin sebuah delegasi ke Amerika Serikat.

Fu mengungkapkan harapannya agar kedua organisasi memperkuat kerja sama yang saling menguntungkan dalam hal pemanfaatan teknologi yang sedang berkembang, layanan berita internasional, dan lain-lain.

Sementara itu, Bascobert mengatakan bahwa kedua belah pihak bersama-sama membangun Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Media Dunia (World Media Summit/WMS), yang menjadi konferensi yang sangat penting bagi industri media, dan dirinya berharap dapat berbagi perkembangan terbaru dari kecerdasan buatan (artificial intelligence/AI) di industri ini pada World Media Summit berikutnya.

Bascobert mencatat pentingnya bekerja sama dan membantu memandu budaya yang berbeda untuk mencapai sikap saling memahami.

Selain itu, kedua belah pihak juga bertukar pikiran mengenai AI, layanan video, dan berbagai kesempatan dalam mempromosikan pariwisata. 


 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
COPYRIGHT © ANTARA 2024