Jakarta (ANTARA News) - Seratus tigapuluh penumpang Kapal Motor (KM) Sabahat yang tenggelam di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, dilaporkan selamat dan hanya seorang di antara mereka yang terluka ringan.

"Lukanya tidak terlalu parah sehingga langsung ditangani begitu berhasil dievakuasi. Seluruh penumpangnya selamat dan dievakuasi melalui Dermaga Marunda, Jakarta Utara," kata petugas piket Polisi Perairan Polda Metro Jaya Briptu Anton Yuwono saat dihubungi di Jakarta, Rabu dini hari.

Anton mengatakan, evakuasi korban dari lokasi tenggelamnya kapal, di dekat lokasi pengeboran minyak, dilakukan dengan tugboat Sentosa dan supply vessel Gagak. Kapal Sentosa mengevakuasi 40 orang sedangkan Kapal Gagak membawa 90 orang.

Menurut Anton, KM Sahabat berangkat dari Pelabuhan Tanjung Priok pada Selasa (21/1) pukul 10.00 WIB dan tenggelam pada pukul 12.20. Penyebab tenggelamnya kapal tersebut belum diketahui.

Kapal itu tengggelam di perairan 22 mil laut dari Pelabuhan Tanjung Priok pada koordinat 05-45 07" LS dan 107-02 05" BT.

Pewarta: Dewanto Samodro
Editor: Suryanto
COPYRIGHT © ANTARA 2014