Jakarta (ANTARA) - Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mengatakan tidak ingin mengendurkan fokus mereka menjelang babak semifinal turnamen BWF Super 500 Australian Open 2024, Sabtu (15/6).

Adapun Hendra/Ahsan akan bertemu dengan pasangan Taiwan Chen Zhi Ray/Lin Yu Chieh pada partai empat besar esok.

“Untuk pertandingan besok di semifinal tentu harus lebih fokus lagi. Peluang untuk juara ada, tetapi kami tidak boleh kendor fokusnya. Apalagi ini pertemuan pertama, jadi mungkin nanti kita pelajari bagaimana permainan lawan lagi,” kata Hendra, dikutip dari keterangan singkat PP PBSI, Jumat.

Sependapat, Ahsan mengatakan bahwa peluang menuju partai puncak tetap terbuka lebar asalkan mereka bisa menjaga kondisi serta performa.

Baca juga: Tiga wakil Indonesia lanjutkan langkah ke semifinal Australian Open

“Peluang ke final tetap ada. Harus fokus dari awal. Kami harus siap dari awal. Apalagi pasangan Chinese Taipei itu memiliki tenaga yang kuat dan kencang pukulannya,” ujar Ahsan.

Pasangan yang akrab disapa “The Daddies” itu pun memastikan tempat mereka di babak semifinal Australian Open 2024 setelah meraih kemenangan atas pasangan tuan rumah yang merupakan mantan pemain Indonesia Pramudya Kusumawardana/Andika Ramadiansyah di babak perempat final hari ini.

Hendra/Ahsan menang atas Pramudya/Andika dua gim langsung dengan skor 21-14, 21-17.

“Bersyukur alhamdulillah bisa menang hari ini dan melaju ke semifinal. Tentu kami senang dengan hasil ini. Kondisi lawan hari ini termasuk bagus. Pram/Rama juga bermain baik,” kata Ahsan.

Ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat berlaga di babak 16 besar Thailand Open 2024 di Bangkok, Thailand, Kamis (16/5/2024). (ANTARA/HO/PP PBSI)
Baca juga: Hendra/Ahsan ingin fokus jalani tiap pertandingan di Australia Open

“Pertandingan hari ini terasa lebih susah, terutama di awal-awal gim kami banyak ragu-ragu. Apalagi dulu kami sempat latihan bareng juga dengan mereka. Tetapi beruntung bisa menemukan bentuk permainan kami lagi,” ujar Hendra menambahkan.

Sementara itu, terdapat sebanyak tiga wakil Indonesia melanjutkan langkah mereka menuju babak semifinal.

Selain Hendra/Ahsan, tunggal putri Ester Nurumi Tri Wardoyo melaju ke babak semifinal setelah menang atas rekan satu negaranya, Komang Ayu Cahya Dewi, di babak delapan besar.

Selanjutnya, wakil ketiga Indonesia yang lolos ke babak semifinal adalah ganda putri Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi.

Ana/Tiwi menang atas pasangan tuan rumah Kaityn Ea/Gronya Somerville melalui dua gim langsung dengan skor 21-15, 21-13.

Baca juga: Ana/Tiwi bertekad tampil maksimal di perempat final Australian Open
Baca juga: Ester dan Komang Ayu berebut tempat di semifinal Australian Open


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024