Jakarta (ANTARA) - ERHA Ultimate bersama Dinas Kesehatan Kota Denpasar memberikan pelayanan kesehatan umum dalam merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-236 Kota Denpasar di Banjar Dajan Tangluk, Kota Denpasar, Bali.

"Pelayanan kesehatan ini kami lakukan sebagai bentuk kontribusi nyata ERHA untuk masyarakat. Dimanapun klinik ERHA berdiri, harus ada kontribusi untuk masyarakat setempat," ujar Head of CSR, Corp. Relations, Engagement & Culture Development Arya Noble Group (Induk Usaha ERHA), Oemar Saputra dalam rilis pers, Jumat.

Dalam kegiatan yang berlangsung Rabu (12/6), ERHA memberikan pelayanan kesehatan umum, mulai dari layanan Konsultasi dokter, pemeriksaan kolesterol total, pemeriksaan gula darah sewaktu dan pemeriksaan asam urat secara gratis untuk masyarakat yang tinggal di Kota Denpasar.

Baca juga: ERHA gelar diskusi memahami psoriasis dan kulit hipersensitif

Selain itu, ERHA juga menghadirkan relawan yang terdiri dari dokter, perawat dan para pimpinan cabang untuk terjun langsung melayani masyarakat.

Oemar optimis dengan adanya sinergi dari berbagai pihak, mulai dari dinas kesehatan, rumah sakit, puskesmas, dan lembaga swadaya masyarakat akan membawa dampak baik dalam peningkatan kualitas kesehatan masyarakat.

"Tahun 2024 ini kami menargetkan seluruh klinik ERHA dapat terjun langsung ke masyarakat untuk bersama-sama mendukung program promotif dan preventif serta sosialisasi program GERMAS (Gerakan Masyarakat Sehat) dari Kementerian Kesehatan," ucap dia.

Selain di Denpasar, ERHA juga melakukan operasi katarak kepada 247 pasien di Barito Kuala, Kalimantan Selatan. Operasi katarak ini merupakan satu program yang diinisiasi dari tahun 2016, dan telah berhasil mengoperasi lebih dari 6.000 mata di seluruh Indonesia.

Baca juga: Mengenal psoriasis dan menangani dampak psikologis

Baca juga: ERHA Acneact Trial Kit diluncurkan secara eksklusif di Shopee Finest

Baca juga: Erha As.U.Wsh tingkatkan literasi kesehatan anak usia dini di Cikarang

Pewarta: Fathur Rochman
Editor: Maria Rosari Dwi Putri
COPYRIGHT © ANTARA 2024