Sentani (ANTARA) - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Jayapura menyeleksi 160 siswa untuk masuk program sekolah Generasi Indonesia Jaya untuk Semua (Genius) tahun ajaran 2024/2025.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Jayapura Ted Y Mokay di Sentani, Jumat mengatakan saat ini siswa yang telah mendaftar 160 orang.

“Kami akan melakukan seleksi hingga mendapatkan 20 orang untuk mengikuti program sekolah Genius tahun ini,” katanya.

Menurut Mokay, dari 20 siswa yang akan mendapatkan beasiswa penuh belajar pada program sekolah Genius, 10 siswa SMP dan sisanya untuk SMA.

“Kami sudah melakukan pembicaraan dengan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Jayapura untuk menganggarkan sekolah gratis pada program sekolah Genius 2024,” ujarnya.

Dia menjelaskan sekolah Genius merupakan program pemerintah untuk menciptakan generasi emas anak Indonesia.

Baca juga: Wapres dukung Baznas salurkan beasiswa Papua Cerdas cetak SDM handal

“Kami pikir program ini sangat baik untuk membina anak-anak Papua untuk berprestasi di bidang pendidikan sehingga tahun ini 20 siswa diberikan beasiswa karena keterbatasan anggaran,” katanya.

Dia menambahkan biaya keberangkatan hingga pendidikan akan ditanggung semuanya oleh Pemerintah Kabupaten Jayapura.

“Kami berharap untuk anak-anak tingkat SMP dan SMA yang masuk program sekolah Genius untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya untuk modal mereka di masa mendatang,” ujarnya.

Baca juga: Pemprov Papua terima kunjungan kedubes Inggris bahas beasiswa bagi ASN
Baca juga: Pemkab Puncak naikkan anggaran beasiswa mahasiswa program S1 dan S2

 

Pewarta: Yudhi Efendi
Editor: Triono Subagyo
COPYRIGHT © ANTARA 2024