Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Utara menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Bhayangkara dengan menggelar aksi bersih-bersih Gereja Tongkonan Toraja di Kelapa Gading pada Jumat.

"Hari ini kami menggelar bakti religi dalam rangkaian HUT Bhayangkara dan saat ini digelar di rumah Tuhan Gereja Tongkonan Toraja,” kata Wakapolres Metro Jakarta Utara AKBP Wahyudi di Jakarta, Jumat.

Ia mengucapkan terima kasih kepada pendeta dan pengurus gereja atas sambutan dan kesediaannya menerima kehadiran anggota Polri sehingga kegiatan bakti sosial ini berjalan baik. "Kegiatan serupa juga dilaksanakan di Pura Dalem Purnajati Cilincing," katanya.

Selain membersihkan rumah peribadatan bagi umat Kristen itu, pihaknya juga memberikan bantuan berupa paket sembako kepada jemaat gereja dan warga sekitar gereja.

"Kami juga turut memberikan bantuan berupa paket sembako bagi jemaat dan warga yang membutuhkan," katanya.

Baca juga: Polri salurkan bantuan air bersih untuk warga Penjaringan 
Baca juga: Polwan bagikan 1.000 paket sembako ke masyarakat pinggiran Jakut

Wahyudi juga mempersilakan jika ada kritik ataupun saran terhadap kinerja anggota Polres Metro Jakarta Utara saat menjalankan tugas.
"Tidak apa-apa kritik kami karena dari kritik itulah kami dapat berbenah diri," kata dia.

Dia juga meminta dukungan dan doa dari para jemaat Gereja Tongkonan Toraja agar selalu diberikan kekuatan untuk menjalankan tanggung jawab yang diemban.

"Dukung dan doakan kami agar mampu menjalankan tugas yang diamanahkan sehingga kami dapat bertugas seperti yang masyarakat inginkan demi terpeliharanya keamanan ketertiban di Jakarta Utara," kata dia.

Pewarta: Mario Sofia Nasution
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024