Jakarta (ANTARA) - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengundang warga khususnya yang ber-KTP Jakarta untuk mengikuti upacara HUT Ke-497 Kota Jakarta di Plaza Selatan Monas.

"Mari warga Jakarta kita ramaikan upacara peringatan HUT dengan hati yang gembira dan suka cita," kata Asisten Pembangunan dan Lingkungan Hidup (LH) Sekretariat Daerah Provinsi DKI Jakarta Afan Adriansyah Idris di Jakarta, Jumat.

Ia mengatakan bahwa upacara bendera pada perayaan HUT DKI berlangsung pada 22 Juni 2024 di Plaza Selatan Monas, Jakarta Pusat (Jakpus).

Afan menuturkan, bagi masyarakat yang ingin hadir meramaikan, dapat melakukan pendaftaran dengan batas waktu maksimal 16 Juni 2024 melalui laman https://www.jakarta.go.id/jakarta497-upacara.

"Adapun syarat yang harus dipenuhi mengikuti upacara, yaitu harus warga ber-KTP DKI Jakarta, undangan hanya berlaku untuk satu orang, menjaga ketertiban dan keamanan selama acara serta tidak diperkenankan membawa balita," tuturnya.

Baca juga: HUT Jakarta, tiket semua kawasan di Ancol Rp150 ribu
Baca juga: Jakarta Fair 2024 targetkan transaksi lebih Rp7,5 triliun 


Ia menambahkan, masyarakat dapat memilih tema busana Betawi yang akan dikenakan seperti Abang Jampang, Busana Abang Jakarta, Busana None Jakarta, Batik Betawi, Baju Sadariah atau Baju Encim.

Afan melanjutkan, sinergi dengan berbagai pihak dilakukan untuk memeriahkan upacara di antaranya terdapat Rangkaian Kereta Kencana, Rangkaian Sepeda Ontel, Pasukan Bala Krama, Gita Puja Wiyata IPDN, Tari Kolosal, Color Guard dan Gambang Kromong.

Selain itu, panggung hiburan dengan pengisi acara artis-artis kenamaan juga turut dihadirkan, seperti Alya Rohali, Maudy Koesnadi, Valerina Daniel, Funky Monkey Band, Wulan Alora KDI dan Denada Idol.

"Pasukan upacara yang hadir berasal dari berbagai elemen masyarakat seperti TNI, Polri, ASN DKI Jakarta dan lainnya," katanya.

Pewarta: Khaerul Izan
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024