Jakarta (ANTARA) - Presiden Ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) didampingi Wakil Ketua MPR RI Sjarifuddin Hasan atau Syarief Hasan menghadiri acara silaturahim Paguyuban Warga Pacitan dengan SBY di Kota Malang, Jawa Timur.

Selain temu kangen dengan SBY, Syarief Hasan menjelaskan bahwa tema dan semangat besar dari acara silaturahim yang digelar pada Jumat (14/6) malam tersebut juga membahas cara meningkatkan perekonomian daerah.

"Dalam sambutannya, SBY banyak membicarakan soal itu. SBY melihat daerah lain memiliki banyak metode dan cara untuk meningkatkan ekonomi daerah. Untuk Pacitan, SBY memiliki gagasan besar dalam meningkatkan perekonomian, yakni melalui peningkatan kualitas potensi wisata," kata Syarief dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Sabtu.

Syarief menilai, gagasan besar SBY tersebut perlu diperhatikan pemerintah daerah, para tokoh daerah, sepuh, dan warga Pacitan. Menurutnya, SBY merupakan tokoh bangsa yang mampu melihat karakteristik atau ciri khas yang bisa berpotensi memajukan daerah tersebut.

"Dikatakan SBY, Pacitan banyak memiliki potensi wisata, terutama pantai dan laut yang sangat indah. Bisa dimaksimalkan untuk menarik wisatawan domestik dan mancanegara untuk meningkatkan pendapatan asli daerah," tuturnya.

Dia menyebut acara silaturahim itu berlangsung lancar. SBY, kata Syarief, terlihat menikmati suasana, menyapa, dan membalas sapaan, jabat tangan, serta permintaan berfoto bersama ratusan warga Pacitan yang hadir.

Acara silaturahim tersebut turut dihadiri Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, petinggi Partai Demokrat, para tokoh dan sesepuh Pacitan, serta warga Pacitan di Kota Malang dan sekitarnya.

Pewarta: Fath Putra Mulya
Editor: Chandra Hamdani Noor
COPYRIGHT © ANTARA 2024