Surabaya (ANTARA) -
Pelatih Persebaya Surabaya Paul Munster optimistis para pemain kembali ke kondisi prima dalam beberapa pekan ke depan setelah libur dua bulan untuk persiapan menjalani laga Liga 1 Indonesia musim 2024/2025.
 
"Dalam beberapa minggu ke depan saya yakin mereka akan kembali ke kondisi prima. Untuk saat ini terlihat bagus. Perlahan-lahan ada kemajuan untuk membangunnya, tapi hari ini lebih baik ketika saya pertama kali tiba," ujarnya saat memimpin latihan perdana tim di Lapangan Thor Surabaya, Sabtu.
 
Pelatih asal Irlandia Utara tersebut yakin bahwa anak asuhnya saat libur tetap berlatih meskipun hanya latihan ringan.
 
"Jadi itu bagus. Jadi kami tidak memulai dari bawah, sedikit lebih tinggi sekarang dengan fisik dan kemudian lebih ke teknis dan beralih ke taktik," ucap pelatih yang memiliki lisensi UEFA Pro tersebut.

Baca juga: Persebaya Surabaya pertahankan susunan tim pelatih
 
Saat ditanya awak media terkait pemain barunya yang dapat memberi kesan Bonek dan Bonita, dirinya menjawab memang hal itu yang diharapkannya.
 
"Itulah tujuannya. Saya sudah bilang musim lalu, harap bersabar, pemain yang saya inginkan itu akan menggairahkan para pendukung dan semuanya akan melihat tim baru," ujarnya.
 
Namun, lanjutnya, pasti akan perlu sedikit waktu untuk menyatukan semua orang, tetapi dari segi fisik, saat ini lebih baik dari sebelumnya.

Baca juga: Paul Munster isyaratkan rombak komposisi pemain asing Persebaya
 
"Karena para suporter sudah sangat mendukung. Jadi kami berharap sekarang bersama-sama mendukung tim dan semua orang datang untuk menonton kami bermain. Karena ini adalah tim baru, musim baru dan semuanya baru," kata Munster.
 
Saat ini, semua yang dirinya rencanakan sudah berjalan baik, termasuk pemain yang masuk atau keluar keluar.
 
"Semuanya sudah selesai. Jadi semuanya sudah siap, tapi kami tidak tahu apakah ada perubahan di federasi untuk kompetisi. Tapi semuanya sudah disiapkan untuk rencana A ataupun B. Jadi mudah-mudahan tahun ini semuanya berjalan lancar," ujar pelatih yang pernah menjadi Direktur Teknik Tim Nasional (Timnas) Brunei Darussalam itu.

Baca juga: Eks gelandang Benfica Gilson Costa resmi bela Persebaya
Baca juga: Mikael Tata bertekad jadi pilihan utama Paul Munster di Persebaya

Pewarta: Indra Setiawan/Naufal
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024