Jakarta (ANTARA) - Properti Neverland Ranch akan dijadikan sebagai tempat syuting biopik Michael Jackson yang bertajuk "Michael".

Menurut siaran Music News pada Minggu, sebanyak 300 orang kru diizinkan melakukan kegiatan syuting di properti yang berada di utara Santa Ynez, California, Amerika Serikat, tersebut menurut izin syuting film yang ditinjau oleh SF Gate.

Keponakan Michael Jackson, Jaafar Jackson, akan memerankan sosok yang dijuluki Raja Pop itu dalam film yang disutradarai oleh Antoine Fuqua.

Biopik "Michael", yang dijadwalkan dirilis April 2025, menceritakan kisah hidup dan karier Michael Jackson.

Film itu akan memperlihatkan perjalanan Michael Jackson semenjak bergabung dengan grup musik Jackson 5, yang pertama kali mempopulerkan namanya, sampai saat dia meninggal pada 2009, beberapa pekan sebelum pertunjukan tur terakhirnya digelar.

Baca juga: Film Michael Jackson dikabarkan bahas tuduhan pelecehan seksual
Baca juga: Keponakan Michael Jackson turut berperan dalam biopik "Michael"


Michael Jackson berhenti mengunjungi Neverland Ranch sejak tahun 2005, setelah dia dituduh melakukan pelecehan seksual terhadap anak. Michael Jackson kemudian dibebaskan dari semua tuduhan itu.

Pada tahun 2020 miliarder Ron Burkle membeli properti tersebut seharga 22 juta dolar AS, jauh lebih rendah dari harga yang ditawarkan sebesar 100 juta dolar AS.

Properti tersebut mencakup hunian utama seluas 12.500 kaki persegi, kolam renang seluas 3.700 kaki persegi, bangunan dengan ruang bioskop berkapasitas 50 kursi, dan studio tari.

Setelah berganti kepemilikan, nama Neverland Ranch diganti menjadi Sycamore Valley Ranch dalam upaya untuk menghilangkan warisan kelam dari properti tersebut. Namun, nama yang baru kurang dikenal khalayak.

Baca juga: Sutradara Antoine Fuqua akan garap biopik Michael Jackson
Baca juga: Neverland Ranch milik Michael Jackson resmi berganti pemilik

Pewarta: Farhan Arda Nugraha
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2024