Denpasar (ANTARA) -
PT PLN (Persero) memastikan pasokan listrik andal selama Hari Raya Idul Adha Senin 17 Juni 2024 hingga masa liburan, dengan menerjunkan 1.058 personel yang ditempatkan di 81 posko siaga di seluruh Bali.
 
Pelaksana Harian (Plh) General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi (UID) Bali Edyansyah dalam keterangannya, di Denpasar, Minggu, mengatakan selama masa siaga yang ditetapkan pada 16-18 Juni 2024, PLN memastikan kesiapan petugas yang bersiaga di sisi teknis, antara lain pembangkitan, transmisi, distribusi, hingga operasi sistem.
 
Tak hanya itu, di sisi pendukung, petugas turut bersiaga memastikan pelayanan teknik dan internet tetap dapat diakses 24 jam.
 
“Personel PLN yang bertugas tak hanya berasal dari pegawai, namun juga mitra kerja PLN yang siap disiagakan 24 jam selama Idul Adha 2024 mendatang,” ujar Edyansyah.
 
Hal itu dilakukan untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang akan beribadah, serta masyarakat yang akan berlibur di Bali selama liburan Idul Adha.
 
“Libur Idul Adha bisa jadi akan dimanfaatkan oleh wisatawan domestik yang akan mengunjungi Bali, sehingga antisipasi PLN akan terus diperkuat dan disiapkan jauh jauh hari demi kenyamanan masyarakat di Bali,” ujarnya lagi.
 
Tak hanya personel, sejumlah peralatan juga disiapkan sebagai antisipasi apabila diperlukan, yakni pemasangan Uninterruptible Power Supply (UPS) di lokasi pelaksanaan peribadatan terbesar yang sebelumnya juga akan dilakukan pengecekan Instalasi Milik Pelanggan (IML).
 
“Jika diperlukan, kami siap mendatangkan UPS untuk memastikan listrik di lokasi peribadatan semakin andal dengan terlebih dahulu melakukan assessment pada instalasi listrik yang ada di sisi pelanggan,” katanya.
 
Edyansyah berharap masyarakat dapat dengan tenang dan penuh suka cita menyambut perayaan Idul Adha 2024 dengan dukungan kelistrikan dari PLN.
Baca juga: PLN Icon Plus targetkan lebih 100 ribu pelanggan ICONNET di Bali Nusra
Baca juga: PLN lancarkan mobilisasi 670 unit kendaraan listrik selama WWF

Pewarta: Rolandus Nampu
Editor: Budisantoso Budiman
COPYRIGHT © ANTARA 2024