Jakarta (ANTARA) - Presiden Joko Widodo menjajal kuliner mi pedas kekinian hingga membuat video blogging (vlog), saat berada di Kota Semarang, Jawa Tengah, Minggu malam.

Berdasarkan keterangan yang diterima di Jakarta, Minggu malam, pada kesempatan itu Presiden ditemani Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono dan sejumlah pejabat daerah.

"Malam hari ini saya di Kota Semarang, Jawa Tengah dan sedang mencoba WizzMie, ini yang pedas. Saya dengan Pak Basuki, dengan Pak Gubernur, Pak Pangdam," ujar Presiden Jokowi sambil mengevlog.

Presiden Jokowi tiba di kedai mi sekitar pukul 20.10 WIB dan langsung menuju meja makan. Sambil menunggu makanan tiba, Presiden Jokowi melayani permintaan foto bersama para pengunjung yang hadir.

Eriska, salah satu pengunjung yang beruntung, merasa sangat senang karena untuk pertama kalinya ia bisa berjumpa langsung dengan idolanya dan berfoto bersama. Ia pun mendoakan agar Presiden Jokowi senantiasa diberikan kesehatan.

"Senang banget, sih, karena ngefans sama Pak Jokowi. Terima kasih sudah menjadi Presiden terbaik selama ini. Semoga Pak Jokowi sehat selalu," ujarnya.

Pengunjung lainnya, Nayla, juga bercerita pengalamannya berjumpa dengan Kepala Negara secara tak sengaja. Niatnya untuk menjajal mi yang sedang viral di media sosial tersebut justru berbuah bonus foto dengan Presiden Jokowi.

"Tadi lagi coba mi yang lagi viral, WizzMie, tapi nggak tahunya ketemu sama Pak Jokowi. Bonus banget ini," ungkapnya.

"Semoga nanti yang gantiin Pak Jokowi bisa meneruskan programnya Pak Jokowi kemarin jadi lebih maju lagi," tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Presiden Jokowi menjajal mi disko dengan level pedas 1, dilengkapi udang rambutan. Sementara untuk minuman, Presiden Jokowi memesan es teh manis dan es moka.

Selesai makan mi, Presiden Jokowi kembali ke hotel tempatnya bermalam di Kota Semarang. Esok hari, Senin 17 Juni 2024, Presiden Jokowi diagendakan untuk menunaikan salat Iduladha berjamaah di Kota Semarang.

Baca juga: Presiden Jokowi diagendakan Shalat Idul Adha di Semarang

Baca juga: Masjid Nasional Al Akbar terima sapi seberat 1 ton dari Jokowi

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Budi Suyanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024