Jakarta (ANTARA News) - Mantan pemain Tim Nasional (Timnas) Indonesia mengatakan Aji Santoso layak melatih Timnas U-23, yang belum memiliki pelatih setelah Rahmad Darmawan mengundurkan diri sebagai pelatih dan memilih menangani Persebaya Surabaya di Liga Super Indonesia 2014.

Aji Santoso, asisten pelatih Rahmad Darmawan selama SEA Games 2013, dan mantan pelatih Timnas Indonesia Nilmaizar termasuk disebut-sebut sebagai calon pelatih akan menangani Timnas U-23. 

"Nil Maizar dan Aji Santoso, keduanya layak menjadi pelatih timnas U-23," kata Isnan Ali kepada ANTARA News usai menghadiri peluncuran produk perbankan untuk Piala Dunia 2014 di Jakarta, Kamis.

"Tapi saya rasa Aji Santoso bisa melatih timnas U-23, dia sudah pernah menjadi asistennya Rahmad Darmawan, pasti akan lebih mudah membentuk tim," tambah pemain sepak bola berusia 34 tahun itu.

Komite Eksekutif Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) akan menggelar rapat di Surabaya pada 25 Januari mendatang untuk memutuskan pelatih Timnas.


Optimistis

Isnan Ali optimistis Timnas Indonesia U-23 bisa berbicara banyak di ajang Asian Games 2014 yang akan digelar di Incheon, Korea Selatan, September mendatang.

"Final SEA Games kemarin Timnas kita kurang beruntung saja, semuanya sudah baik dan bermain cantik, harusnya juara," kata Isnan.

"Buktinya tahun lalu kita bisa sampai final. U-19 juga bisa menang melawan Korea Selatan, kalau ada mau pasti bisa," tambahnya.

Isnan menambahkan target yang dibebankan PSSI agar timnas U-23 lolos fase grup tidak perlu di tanggapi sinis meski pada Asian Games 2006 Indonesia hanya menjadi juru kunci di fase grup.

"Yuk, doakan yang terbaik untuk sepakbola Indonesia, segalanya mungkin terjadi, ingat bola itu bundar," demikian Isnan Ali.

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Maryati
COPYRIGHT © ANTARA 2014