Jakarta (ANTARA) - Berita tentang pelaksanaan Shalat Idul Adha di sejumlah daerah menyita perhatian publik dalam kanal humaniora Antaranews.com pada Minggu (16/6).
 
Di lain sisi, evakuasi dramatis sapi tercebur ke sumur di Pacitan, Jawa Timur, menjadi berita unik yang menarik untuk dibaca pagi ini.
 

Berikut rangkuman berita-berita terpopuler selengkapnya:
 

Jamaah shalat Idul Adha di Masjid Al-Azhar melimpah hingga ke halaman
 
Jamaah shalat Idul Adha di Masjid Al-Azhar, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, melimpah hingga ke bagian luar masjid.
 
Berdasarkan pantauan ANTARA di lokasi, shalat Idul Adha mulai sekitar pukul 07.10 WIB dan selesai sekitar pukul 07.25 WIB.
 
Baca selengkapnya di sini.

Kemenag Bali catat ratusan titik shalat Idul Adha didominasi Jembrana
 
Kanwil Kementerian Agama (Kemenag) Bali mencatat sudah ada hampir 300 lokasi shalat id pada Hari Raya Idul Adha dengan sebaran terbanyak di Kabupaten Jembrana.
 
Kemenag Bali meyakini keberagaman dan keharmonisan seluruh umat di Bali menjadi modal setiap rangkaian upacara keagamaan bisa berjalan lancar.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
 
PP Muhammadiyah potong sapi kurban dari Presiden di RPH Cipulir
 
Pimpinan Pusat Muhammadiyah melaksanakan pemotongan sapi kurban dari Presiden Joko Widodo di rumah potong hewan Cipulir, Tanggerang, Banten.
 
Kegiatan pemotongan hewan kurban tersebut akan dilakukan pada hari Selasa (18/6) atau hari ke-2 Lebaran Idul Adha.
 
Baca selengkapnya di sini.
 
 
Damkar Pacitan evakuasi ternak sapi tercebur sumur warga
 
Unit Pemadam Kebakaran Kabupaten Pacitan, Jawa Timur mengevakuasi seekor ternak sapi jenis limousin yang tercebur sumur milik warga berkedalaman enam meter, Sabtu.
 
Sapi tersebut terlepas dan lari ke samping kandang yang kebetulan terdapat sumur yang tidak ada penutupnya, sehingga sapi tersebut langsung tercebur ke dalamnya.

Baca selengkapnya di sini.

Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur erupsi setinggi 1.000 meter
 
Badan Geologi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) mencatat kejadian erupsi Gunung Lewotobi Laki-laki di Flores Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT) setinggi 1.000 meter di atas puncak.
 
Erupsi itu terjadi pada Minggu (16/6) pukul 17.10 WITA dengan kolom abu berwarna kelabu.

Baca selengkapnya di sini.

Pewarta: Sugiharto Purnama
Editor: M. Hari Atmoko
COPYRIGHT © ANTARA 2024