Jakarta (ANTARA) - Pengurus Pusat Persatuan Soft Tenis Seluruh Indonesia (PP PESTI) memberangkatkan 16 atlet untuk tampil di gelaran turnamen internasional Soft Tenis Nonghyup Bank Incheon Korea Cup 2024 yang berlangsung mulai 17 hingga 24 Juni mendatang.

Dilansir dari keterangan resmi yang diterima, Senin, Ketua Umum PP PESTI, Awal Chaeruddin mengatakan, event ini merupakan turnamen internasional pertama yang diikuti atlet Indonesia di tahun 2024. Oleh sebab itu, Awal berharap para atlet mampu memanfaatkan jam terbang sebaik mungkin dan meraih hasil yang terbaik selama gelaran turnamen.

“Tentu kami berharap para atlet bisa menunjukkan kemampuan mereka dan meraih hasil yang terbaik,” kata Ketua Umum PP PESTI, Awal Chaeruddin.
 
Para atlet yang dikirim menuju Korea Cup 2024 ini merupakan atlet-atlet yang berasal dari Jakarta dan Jawa Barat.

Awal mengungkapkan bahwa ajang internasional ini sekaligus menjadi uji coba bagi para petenis tersebut untuk persiapan di Pekan Olahraga Nasional 2024 Aceh-Sumatera Utara.
 
Awal mengatakan, PP PESTI sangat mengapresiasi dukungan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) daerah Jakarta dan Jawa Barat terhadap atlet.

“Terima kasih atas dukungan dari seluruh jajaran pengurus olahraga. Kita memang harus bekerja sama dalam pengembangan olah raga di tanah air,” jelas Awal.
 
Sebanyak 16 atlet yang dikirim terdiri dari sepuluh atlet putra dan enam atlet putri. Para atlet akan didampingi oleh satu manajer, dan tiga pelatih.

“Turnamen ini akan memberi pengalaman yang bagus, terutama bagi atlet muda. Dari turnamen ini, kita juga ingin melihat peta persaingan soft tenis,” jelas Awal.

Baca juga: Pelatih Korut U-17 nilai Indonesia punya kemampuan individu yang baik

Baca juga: PP PESTI akan gelar roadshow ke sekolah untuk kenalkan soft tenis

Baca juga: KONI Pusat harap soft tenis semakin disosialisasikan ke masyarakat

Pewarta: Fajar Satriyo
Editor: Alviansyah Pasaribu
COPYRIGHT © ANTARA 2024