Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto melaksanakan salat Idul Adha 1445 Hijriah di Masjid Ainul Hikmah DPP Golkar, Kemanggisan, Jakarta Barat, Senin pagi.

Berdasarkan pantauan ANTARA di area Masjid Ainul Hikmah DPP Golkar pada Senin, antusiasme jamaah yang ingin melangsungkan salat id mulai terlihat sejak pukul 06.00 WIB WIB. Warga datang bersama keluarganya dengan menaiki sepeda motor maupun mobil.

Setibanya di area masjid, jamaah langsung menempati tempat yang disediakan untuk salat berjamaah. Area salat dibagi menjadi dua, yaitu area perempuan dan laki-laki.

Pukul 06.46 WIB, tampak Airlangga bersama keluarga berjalan menuju masjid untuk mengikuti salat Idul Adha. Airlangga terlihat mengenakan sarung berwarna hitam berbaju cokelat.

Diketahui, Masjid Ainul Hikmah berkapasitas 400 orang. Dalam sambutannya Airlangga berterima kasih kepada seluruh pengurus DPP Partai Golkar yang telah menyumbangkan 38 hewan kurban di Masjid Ainul Hikmah.

"Dan hewan kurban ini tentu akan dibagikan kepada orang-orang sekitar kita yang kurang beruntung dan berbagi daging hewan kurban dalam rangka keridaan Allah SWT," kata Airlangga.

Dia juga mengimbau kepada seluruh kader partai agar menjadikan momentum Idul Adha sebagai upaya meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan menunjukkan kepedulian yang tinggi kepada masyarakat dan berkurban untuk sesama.

Selain itu, Airlangga turut mendoakan umat Islam terutama jamaah haji Indonesia yang sedang menjalankan ibadah haji di Tanah Suci.

"Indonesia adalah negara Muslim terbesar dan mengirimkan jumlah haji terbesar. Tentu kita mendoakan agar umat Islam yang menjalankan ibadah haji khususnya jamaah haji Indonesia," pungkasnya.

Baca juga: Presiden Joko Widodo shalat id di Simpanglima Semarang
Baca juga: Prabowo salat Idul Adha di dekat kediamannya di Hambalang

Pewarta: Narda Margaretha Sinambela
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2024