Jakarta (ANTARA) - Pembalap motor Indonesia Aldi Satya Mahendra (Tim BrCorse) mengaku bangga dapat meraih kemenangan pertamanya musim ini pada ajang balap World Supersport 300 (WorldSSP300) di Race 2 Emilia-Romagna, Italia, Minggu (16/6).

“Saya sangat senang karena ini adalah kemenangan pertama saya musim ini,” kata Aldi dalam keterangan resmi World Superbike (WSBK), Senin.

Menurut Aldi, balapan tersebut cukup sulit karena ia memulai balapan dari posisi ke-10. Namun, ia tidak ingin menyerah dan terus memantapkan fokusnya hingga meraih podium tertinggi.

Baca juga: Aldi Satya Mahendra raih gelar WorldSSP300 perdananya di Ceko

“Saya mencoba menekan dari awal hingga akhir tetapi saya mengalami masalah dengan rem belakang. Saya hanya tetap fokus dan mencoba untuk tetap berada di depan,” ungkap Aldi.

Lebih lanjut, Aldi mengatakan kemenangan ini memberikan kepercayaan diri lebih untuk mengukir lebih banyak prestasi lagi pada ajang balap ini.

“Ini musim yang panjang dan saya ingin tetap fokus dan terus berusaha mencetak poin sebanyak mungkin di setiap balapan,” ujarnya menambahkan.

Adapun balapan kedua Emilia-Romagna mulanya dipimpin oleh Julio Garcia Gonzalez (Kove Racing Team). Namun, pada sebagian besar jalannya balapan, terdapat 22 pembalap yang bertarung untuk posisi terdepan. Pembalap Spanyol itu akhirnya finis di urutan ke-19.

Baca juga: Aldi Satya Mahendra menangi dua balapan Yamaha R3 bLU cRU di Italia

Pergerakan tikungan terakhir yang berani oleh Aldi pun membuahkan kemenangan, dan ia terpaut hanya 0,102 detik dari Jeffrey Buis (Freudenberg KTM-PALIGO Racing).

Pemimpin klasmen sementara Inigo Iglesias Bravo (Fusport-RT Motorsport SKM-Kawasaki) memimpin balapan di tahap penutupan tetapi harus puas di posisi ketiga saat bendera kotak-kotak berkibar. Pembalap Spanyol itu kini memimpin klasemen dengan selisih 11 poin dari Mahendra.

Sementara itu, pesaing kuat lainnya yaitu Petr Svoboda (Fusport-RT Motorsport SKM-Kawasaki) dan Daniel Mogeda (Team#109 Retro Traffic Kawasaki) absen karena cedera.

Baca juga: Nicolo Bulega debut WSBK, gantikan posisi Rinaldi di Ducati
Baca juga: Dominique Aegerter kunci gelar juara dunia WSSP di Mandalika


Pewarta: Arnidhya Nur Zhafira
Editor: Junaydi Suswanto
COPYRIGHT © ANTARA 2024