Xiamen (ANTARA) - Berbasis di Xiamen, Provinsi Fujian, China tenggara, T-makers merupakan platform yang didedikasikan untuk menyediakan layanan inovasi dan kewirausahaan bagi kaum muda dari kedua sisi Selat Taiwan.

Sejak didirikan pada Agustus 2016, T-makers telah menarik lebih dari 170 perusahaan dan mengajukan permohonan subsidi sebesar lebih dari 10 juta yuan (1 yuan = Rp2.272) untuk lebih dari 100 bisnis kaum muda dari Taiwan.

Pada saat yang sama, T-makers memberikan kemudahan dan perlakuan khusus dalam pendaftaran bisnis, layanan keuangan dan pajak untuk pengusaha muda dan perusahaan penduduk.

Yu Hui-fang, kepala T-makers, mengatakan bahwa timnya bertujuan untuk menyediakan layanan yang lebih cermat dan profesional bagi kaum muda dari kedua sisi Selat Taiwan, sehingga platform tersebut dapat membantu kaum muda dalam mewujudkan impian kewirausahaan mereka.

"Semakin banyak anak muda dari Taiwan memandang China Daratan sebagai tempat yang ideal untuk belajar, tinggal, dan berwirausaha," ujar Yu.
 
Seorang mahasiswa Taiwan dari Universitas Huaqiao (kedua dari kanan) menjalani magang di T-makers di Xiamen, Provinsi Fujian, China tenggara, pada 14 Juni 2024. (Xinhua/Wei Peiquan)Foto yang diabadikan pada 14 Juni 2024 ini menunjukkan suasana kantor T-makers di Xiamen, Provinsi Fujian, China tenggara. (Xinhua/Wei Peiquan)
 
Foto yang diabadikan pada 14 Juni 2024 ini menunjukkan suasana kantor T-makers di Xiamen, Provinsi Fujian, China tenggara. (Xinhua/Wei Peiquan)Yu Hui-fang (kedua dari kiri), kepala T-makers, berbincang dengan anggota timnya di aula roadshow T-makers di Xiamen, Provinsi Fujian, China tenggara, pada 14 Juni 2024. (Xinhua/Wei Peiquan)
 
Yu Hui-fang (kedua dari kiri), kepala T-makers, berbincang dengan anggota timnya di aula roadshow T-makers di Xiamen, Provinsi Fujian, China tenggara, pada 14 Juni 2024. (Xinhua/Wei Peiquan



 

Pewarta: Xinhua
Editor: Hanni Sofia
COPYRIGHT © ANTARA 2024