Makassar (ANTARA) - Pj Gubernur Sulawesi Selatan, Prof. Zudan Arif Fakrulloh dan Pj Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulsel, Ninuk Triyanti Zudan bersama warga melaksanakan shalat Idul Adha di Masjid Kubah 99 Asmaul Husna, Makassar, Senin.

Masyarakat Sulsel terlihat antusias memenuhi dalam hingga di area pelataran masjid.

Baca juga: Dubes katakan masyarakat RI yang selalu kerja sama mampu bangun RI

Adapun yang bertindak sebagai khatib shalat Idul Adha ini yakni Ketua PW Muhammadiyah Sulsel Prof Dr KH Ambo Asse MAg dan Muhammad Syarif Dzulfahmi SQ SUd MAg selaku Imam shalat Id.

Dalam khutbahnya, Prof Ambo Asse menyampaikan terkait ibadah kurban sebagai bukti kecintaan kepada Allah dan peduli terhadap sesama.

Khatib mengajak jamaah menyadari bahwa tugas utama kita dalam kehidupan ini adalah beribadah kepada Allah SWT. Disamping sebagai pengelola alam dan lingkungan secara baik, bila Allah memberi rezeki yang cukup kepada umat manusia.

Baca juga: Bupati Lombok Utara ajak warga doakan jamaah haji di Makkah

"Maka hendaknya kita manfaatkan dalam kehidupan ini dengan baik, melaksanakan kewajiban yang diperintahkan Allah rabbul alamin, di antaranya shalat dan berkurban sebagai tanda syukur atas nikmat-Nya," tuturnya.

Rektor Unismuh Makassar ini menyampaikan, bahwa di setiap harta yang Allah berikan terdapat titipan untuk orang lain, dan harta kekayaan itu menjadi salah satu ujian hidup.

Baca juga: Anies ajak masyarakat teladan keluarga Nabi Ibrahim di momen Idul Adha

Pewarta: Abdul Kadir
Editor: Sambas
COPYRIGHT © ANTARA 2024