Jakarta (ANTARA) - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Hadi Tjahjanto bersama keluarga melaksanakan shalat Idul Adha di rumahnya kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin.

Berdasarkan foto yang diterima ANTARA dari Humas Kemenko Polhukam RI, Hadi terlihat bersama para kerabat menggelar shalat di halaman rumahnya.

Setelah menggelar shalat, Hadi bersama istrinya Nannie Hadi Tjahjanto menghabiskan waktunya bersama keluarga inti sambil bersilaturahmi sanak saudara.

Dalam kegiatan tersebut, Hadi mengingatkan kepada masyarakat akan pentingnya menyambung silaturahmi dalam momentum Idul Adha 1445 Hijriah ini.

"Mari jadikan Idul Adha sebagai momentum menyambung silaturahmi, melatih kepekaan, empati, dan menambah rasa bersyukur di hati," kata Hadi dalam siaran pers resmi Kemenko Polhukam RI.

Dia berharap momentum ini juga bisa dimanfaatkan semua pihak untuk saling bermaaf-maafan demi terciptanya situasi keamanan yang kondusif.

Selain itu, Hadi juga menekankan pentingnya pengorbanan bagi keluarga, bangsa dan negara, seperti yang diajarkan dalam kisah Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

Melalui kisah nabi itu, Hadi berharap perayaan Idul Adha tahun ini dapat dimaknai oleh seluruh masyarakat untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air serta persatuan antar sesama.

Baca juga: Idul Adha, Jakarta Islamic Centre sebarkan pesan kedamaian
Baca juga: Dubes katakan masyarakat RI yang selalu kerja sama mampu bangun RI

Pewarta: Walda Marison
Editor: Tasrief Tarmizi
COPYRIGHT © ANTARA 2024