Jakarta (ANTARA) - Bintang drama musikal "Merrily We Roll Along" Daniel Radcliffe meraih Tony Awards perdana. Itu juga merupakan nominasi pertamanya, menurut Variety.
 
"Pada Tony Awards tahunan ke-77, Daniel Radcliffe memenangkan penghargaan untuk penampilan terbaik oleh aktor unggulan dalam musikal untuk perannya sebagai Charley Kringas, penulis lirik dan sahabat Franklin Shepard (diperankan oleh Jonathan Groff)," demikian laporan tersebut dilansir di Jakarta, Senin.

Tony Awards merupakan penghargaan teater Amerika yang diberikan The American Theatre Wing dan The League of American Theatres and Producers untuk karya-karya produksi dan penampilan di Broadway.

Baca juga: Daniel Radcliffe tak ingin ambil bagian di seri terbaru "Harry Potter"

Kepada wartawan, Radcliffe cukup terkesan dengan penghargaan tersebut. Dia bilang meski sudah mulai melakukan beberapa hal di panggung seni peran, dia sendiri tidak tahu akan memperoleh itu pada karirnya setelah film Harry Potter berakhir.

"Memainkan satu karakter dalam waktu yang sangat lama akan menimbulkan kecemasan. Aku seperti mendorong diri untuk melakukan hal lain sebanyak mungkin. Jadi ya, aku sedang melakukan itu sekarang," kata Radcliffe.

Radcliffe telah menjadi peran utama dalam delapan judul film Harry Potter sejak seri pertama "Sorcerer's Stone (2001)" hingga yang terakhir "The Deathly Hallows Part 2 (2011)".

Baca juga: Daniel Radcliffe dan kekasih sambut kelahiran bayi pertama

Setahun terakhir, dia berperan dalam "Weird: The Al Yankovic Story (2022)" dan "Merrily We Roll Along (2023)".

Keduanya pun akan meninggalkan kesan yang luar biasa pada aktor yang dijuluki "The Boy Who Lived".
 
Apalagi Radcliffe kemudian merayakan kelahiran putranya bersama sang kekasih Erin Darke pada April 2023.

Baca juga: Daniel Radcliffe akan bintangi film biopik "Weird Al" Yankovic

Baca juga: Daniel Radcliffe, Emma Watson kenang pengalaman di "Harry Potter"

Baca juga: Daniel Radcliffe ingin berperan sebagai David Bowie

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024