Jakarta (ANTARA) - Penyanyi dan pencipta lagu asal Korea Selatan, G-Dragon menyatakan keinginan mengeksplorasi kemampuan baru menjadi alasannya menerima kesempatan sebagai dosen tamu universitas Korea, Korea Advanced Institute of Science and Technology (KAIST).

"Karena ini adalah tantangan yang sangat baru bahkan bagi saya. Ada keinginan dalam diri saya, untuk menantang sesuatu yang lebih asing daripada sesuatu yang ketinggalan zaman jika memungkinkan," kata G-Dragon dilansir dari Soompi, Senin.

Apabila nanti dia merasa kurang begitu ahli di bidang barunya, G-Dragon bersedia meminjam keahlian dari orang lain. Dengan begitu, hasil yang lebih berkualitas dapat dihadirkan.

Baca juga: G-Dragon ambil tindakan hukum terhadap unggahan daring jahat

G-Dragon merasa yakin berhasil, sebab dirinya adalah orang yang cenderung membenamkan diri saat menekuni suatu bidang kemampuan​​​​​​.

Selain itu, tempat barunya juga diisi individu-individu yang penuh gairah serta dedikasi seperti KAIST.

"KAIST adalah tempat yang penuh dengan orang-orang yang penuh semangat menjelajahi bidangnya," kata dia.

Baca juga: G-Dragon siap kembali ke dunia musik bersama agensi baru

"Saya berpikir bahwa cara para siswa membenamkan diri (dalam studi mereka) hingga batas antara akademis dan kehidupan sehari-hari tidak jelas terlihat, mirip dengan saya sebagai seorang anak yang merenung dan menjelajah sendirian di ruang latihan," kata G-Dragon.

Wawancara lengkap G-Dragon akan tersedia di Elle Korea edisi Juli.

Baca juga: G-Dragon diselidiki polisi atas dugaan penggunaan narkoba

Baca juga: G-Dragon negatif narkoba dalam tes rambut, masih tunggu hasil tes kuku

Pewarta: Abdu Faisal
Editor: Siti Zulaikha
COPYRIGHT © ANTARA 2024