Jakarta (ANTARA) - PT Bank BCA Syariah menyalurkan hewan kurban berupa sapi dan kambing untuk masyarakat yang berada di 16 kota di berbagai wilayah cabang BCA Syariah dalam rangka merayakan Idul Adha 1445 Hijriah.

“Penyaluran donasi dalam rangka Hari Raya Idul Adha ini dilakukan sebagai salah satu bentuk rasa syukur kami sebagai bagian dari komunitas di mana cabang kami berada,” kata Sekretaris Perusahaan BCA Syariah Nadia Amalia Sekarsari dalam keterangannya di Jakarta, Senin.

Adapun keenam belas kota tersebut adalah Jakarta, Bandung, Surabaya, Semarang, Solo, Yogyakarta, Kediri, Malang, Banyuwangi, Pasuruan, Bandar Lampung, Palembang, Medan, Banda Aceh, Lhokseumawe dan Panakkukang.

Perseroan menyampaikan bahwa kondisi hewan kurban yang disalurkan kepada masyarakat menjadi perhatian utama BCA Syariah, sebagai tindak lanjut atas imbauan pemerintah untuk memastikan kesehatan hewan kurban.

Dalam pemilihan hewan kurban yang akan didonasikan, BCA Syariah memastikan kondisi hewan kurban memenuhi standard keamanan dan kesehatan yang telah ditentukan pemerintah.

Baca juga: BCA Syariah: Pembiayaan UMKM capai Rp1,9 triliun hingga Maret 2024

Baca juga: BCA Syariah ajak nasabah berzakat lewat autodebet dan mobile banking


“Dalam penyaluran donasi, kami memperhatikan kesehatan dan kepedulian terhadap lingkungan dengan tidak menggunakan kemasan plastik untuk pendistribusiannya,” kata Nadia.

Dalam penyaluran donasi, BCA Syariah bekerja sama dengan masjid/mushalla/yayasan yang berada di sekitar kantor cabang yang menyelenggarakan pemotongan hewan kurban untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat yang berhak sebagai penerima hewan kurban.

Menurut perseroan, donasi ini juga sekaligus bagian dari program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) BCA Syariah khususnya pilar Peduli Sosial yang dilakukan secara terarah melalui koordinasi dengan cabang-cabang BCA Syariah setempat agar kegiatan donasi tepat sasaran.

Baca juga: BCA Syariah adakan program WEpreneur 2 bagi pelaku UMKM perempuan

Baca juga: BCA Syariah catat 63 persen transaksi nasabah dilakukan lewat digital


Pewarta: Rizka Khaerunnisa
Editor: Agus Salim
COPYRIGHT © ANTARA 2024