Jakarta (ANTARA) - Polres Metro Jakarta Barat menyumbang sebanyak 59 ekor dan menyembelih sembilan ekor hewan kurban pada perayaan Idul Adha 1445 Hijriah pada Senin.

Dari 59 hewan kurban yang dibagikan tersebut, sebanyak 32 ekor sapi dan 27 ekor kambing.

"Kami ingin pastikan perayaan Idul Adha ini dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat. Semoga dengan berbagi, kita bisa menumbuhkan rasa persaudaraan dan kepedulian yang lebih dalam," kata Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombes Polisi M Syahduddi di Jakarta, Senin.

Ketua Seksi Penerimaan dan Penyaluran Hewan Kurban Polres Metro Jakarta Barat (Jakbar), Kompol Yusfianto menyebutkan bahwa penyaluran hewan kurban dilakukan dengan melibatkan berbagai elemen masyarakat.

"Penyaluran hewan kurban ini dilakukan agar masyarakat secara keseluruhan dapat menikmati berkahnya Idul Adha 1445 H," kata dia.

Adapun Ustadz Fahmi Nur dalam khotbahnya pada Shalat Idul Adha di Masjid Jami Al Istiqomah mengajak jamaah untuk meneladani keikhlasan dan pengorbanan Nabi Ibrahim dan Nabi Ismail.

"Nilai-nilai keikhlasan dan pengorbanan adalah esensi dari perayaan Idul Adha. Marilah kita mengaplikasikan nilai-nilai ini dalam kehidupan sehari-hari, baik dalam hubungan dengan Allah maupun dengan sesama manusia," kata dia.
Baca juga: DLH DKI ajak masyarakat terapkan kurban ramah lingkungan
Baca juga: Jakbar kerahkan petugas untuk memeriksa jeroan hewan kurban


Pewarta: Redemptus Elyonai Risky Syukur
Editor: Sri Muryono
COPYRIGHT © ANTARA 2024