Jakarta (ANTARA) - Beberapa peristiwa menarik yang terkait dengan penegakan hukum dan keamanan terjadi di sepanjang Senin (17/6).

Dari mulai kasus perusakan hutan hingga penindakan terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di Papua.

Berikut deretan berita menarik soal penegakan hukum yang telah dirangkum ANTARA.

1. Gakkum KLHK limpahkan ke Kejari Bone tersangka perusakan hutan

Makassar (ANTARA) - Balai Pengamanan dan Penegakan Hukum (Gakkum) Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) Wilayah Sulawesi melimpahkan ke Kejaksaan Negeri (Kejari) Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan berkas perkara dua tersangka dugaan perusakan kawasan hutan lindung.

"Pelimpahan berkas perkara tersangka dan barang buktinya ke Kejaksaan Negeri Bone untuk disidang," kata Kepala Balai Gakkum KLHK Wilayah Sulawesi Aswin Bangun melalui keterangan diterima di Makassar, Senin.

Baca di sini

2. Polisi Jayapura: Kondisi Kamtibmas di perbatasan RI-PNG Skouw kondusif

Sentani (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Jayapura Kota menyatakan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di daerah perbatasan RI-PNG Skouw kondusif.

Pelaksanaan jalannya Shalat Idul Adha 1445 Hijriah 2024 di Masjid Al Hijrah Perbatasan RI-PNG Skouw Distrik Muara Tami Kota Jayapura Papua berjalan lancar.

Baca di sini

3. Polres Labuhanbatu Selatan-Sumut tangkap 82 terduga kasus narkoba

Medan (ANTARA) - Kepolisian Resor (Polres) Labuhanbatu Selatan, Sumatera Utara menangkap sebanyak 82 tersangka yang diduga pengedar dan penyalahgunaan narkoba di wilayah hukumnya selama Januari sampai 16 Juni 2024.

"Adapun barang bukti yang disita narkotika jenis ganja dengan berat 6,18 gram, sabu-sabu 339,47, satu butir pil ekstasi , sepeda motor 22 dan handphone 63 unit," ujar Kepala Polres Labuhanbatu Selatan AKBP Maringan Simanjuntak di Labuhanbatu Selatan, Senin.

Baca di sini

4. Kapolda: Pelaksanaan shalat Idul Adha di Tanah Papua berlangsung aman

Jayapura (ANTARA) - Kapolda Papua Irjen Pol Mathius Fakhiri mengatakan pelaksanaan shalat Idul Adha 1445 Hijriah di Tanah Papua berlangsung aman.

"Alhamdulillah pelaksanaan shalat Idul Adha yang berlangsung hari ini di wilayah hukum Polda Papua yang tersebar di empat provinsi berlangsung aman dan tidak ada laporan yang menonjol," kata Kapolda Papua di Jayapura, Senin.

Baca di sini


5. Satgas Damai Cartenz tembak mati satu anggota KKB di Bibida Paniai

Timika (ANTARA) - Satuan tugas (Satgas) Operasi Damai Cartenz 2024 bersama aparat gabungan TNI/Polri menembak mati satu anggota kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Distrik Bibida Kabupaten Paniai, Papua Tengah.

Kepala Operasi Damai Cartenz 2024 Kombes Pol. Faizal Ramadhani melalui rilis di Timika, Senin, mengatakan bahwa operasi penegakan hukum oleh aparat gabungan di markas KKB yang berada di Distrik Bibida berhasil me

Baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024