Jakarta (ANTARA) - Beragam peristiwa menarik terkait tokoh politik dan kebijakan-kebijakan politik terjadi selama, Senin (17/7).

Dari mulai aktivitas tokoh politik selama Idul Adha hingga keputusan Ridwan Kamil atau yang akrab disapa RK di Pilkada. Berikut rangkaian berita politik yang telah dirangkum ANTARA.

1. Prabowo salat Idul Adha di dekat kediamannya di Hambalang
Jakarta (ANTARA) - Menteri Pertahanan (Menhan) RI sekaligus Presiden Terpilih Prabowo Subianto menunaikan ibadah salat Idul Adha 1445 Hijriah di masjid sekitar kediamannya di Hambalang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Senin.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat Sekretariat Jenderal Kementerian Pertahanan RI Brigjen TNI Edwin Adrian Sumantha menyampaikan informasi itu saat dia dihubungi di Jakarta
Baca di sini

2. Ketua DPR harap Idul Adha jadi momentum tingkatkan gotong-royong

Jakarta (ANTARA) - Ketua DPR RI Puan Maharani berharap Idul Adha 1445 Hijriah menjadi momentum untuk meningkatkan kepedulian dan semangat gotong-royong.

“Selamat Idul Adha 1445 Hijriah kepada seluruh umat Islam. Lewat semangat Idul Adha, mari kita tingkatkan gotong royong, dan kepedulian untuk membantu sesama, terlebih bagi saudara-saudara yang membutuhkan,” katanya dalam keterangan tertulis
Baca di sini


3. Airlangga: Putri Akbar Tanjung akan maju di Pilkada Surakarta

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan bahwa putri politikus senior Akbar Tanjung, yakni Sekar Krisnauli Tanjung akan maju pada Pilkada Surakarta 2024.

"Pilkada di Surakarta itu putrinya Akbar Tanjung disiapkan oleh Partai Golkar, Sekar Tanjung, masih muda juga," kata Airlangga di Masjid Ainul Hikmah DPP Golkar, Jakarta Barat, Senin.
Baca di sini


4. Ida Fauziyah sebut dukungan pencalonan Anies bakal dibawa ke DPP PKB

Jakarta (ANTARA) - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Ida Fauziyah mengatakan dukungan pencalonan Anies Baswedan merupakan aspirasi dewan pimpinan wilayah yang bakal dibawa ke dewan pimpinan pusat PKB.

"Aspirasi dari DKI Jakarta pasti akan dibawa ke DPP PKB," ujarnya di Jakarta, Senin.
Baca di sini

5. Airlangga: Ridwan Kamil akan dengar pertimbangan Partai Golkar

Jakarta (ANTARA) - Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan Ridwan Kamil, akan mendengarkan pertimbangan partai, apakah maju di Pilkada Jawa Barat (Jabar) atau Pilkada Jakarta.

“Jadi tentu Pak Ridwan Kamil akan mendengar pertimbangan yang ada, dukungan dari parpol, dan tentu akan ada kesepakatan antar ketua umum,” katanya di Jakarta, Senin.
Baca di sini

Pewarta: Walda Marison
Editor: Guido Merung
COPYRIGHT © ANTARA 2024